HEADLINE

Latest Post
Loading...

11 June 2017

Talk show Ramadan meriahkan IAIN Lhokseumawe


 lpmalkalam.com Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Keluarga Islam IAIN Lhokseumawe Mengadakan Talk Show Ramadan dengan tema “No Couple Before Akad” acara berlangsung di Aula Fakultas Syariah lt 3 pukul 16.00 sore sampai selesai buka puasa bersama,  Sabtu/15/06/17.

Dalam kegiatan ini Turut dihadiri oleh wakil dekan 3 syariah Tgk. Kafrawi MA, sekaligus pembukaan.  Acara diikuti oleh 150 peserta yakni para Mahasiswa, Siswa-siswa, dan juga dari kalangan Orang tua yang berada di seputaran Lhokseumawe Aceh Utara. Acara ini diisi oleh dua pemateri ternama disepuatar Lhokseumawe, Fadli yang merupakan salah satu peserta  Aksi Indosiar  2014 dan Fitri Hijri Khana seorang aktivis perempuan yang sangat dikenal keaktifan dalam kegiatan sosial.

ketua panitia Muhammad Alqudri dalam sambutannya mengatakan, “No Couple Before Akad” tidak ada pasangan sebelum nikah.” Tema ini merupakan ide kreatif yang telah kami rangkup sesuai dengan perkembangan perjalanan pergaulan bagi kaum muda mudi yang tidak mengenal lagi jarak atau batasan antar mereka, jadi kami berinisiatif untuk melaksanakan acara ini.”

Ditemani dua Mc berpengalaman Ismail Rafael  dan Saipul Razi, para pemateri menyampaikan materi dengan baik. Dalam pemaparannya kedua pemateri berpesan kuat, agar kita selalu menjaga pergaulan antara muda mudi. jangan sampai kita salah mengambil langkah dalam pergaulan yang semakin lama ini semakin luas. Jangan sampai Kebebasan antara kaum laki dan wanita tidak memiliki batas dan jarak sehingga timbullah peritiwa yang tidak kita inginkan.

Sementara Murhaban selaku ketua HmJ Hukum keluarga Islam mengatakan kepada pers Al-kalam ini merupakan kegiatan kami yang perdana kami laksanakan pada bulan ramadhan, dan kami juga sangat berterima kasih kepada seluruh para peserta yang telah hadir demi suksesnya acara ini.
            
Materi yang disampaikan kedua pemateri sangat menarik salah satu peserta mengaku kagum dan menyukai pemaparan materi “ saya sangat senang dan menyukai acara ini. baru inilah saya melihat dan mengikuti acara yang terkhusus membahas tentang proses perjalanan pergaulan, kami berharap agar acara seperti ini bisa dilaksanakan kembali, ujarnya tidak mau disebutkan namanya.

acara ini berakhir sampai dengan buka puasa bersama dan sholat maghrib bersama seluruh para peserta yang hadir. (Mai)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.