HEADLINE

Latest Post
Loading...

10 August 2017

Rektor IAIN Lhokseumawe : Utamakan Nilai-Nilai Akademis di PBAK



www.lpmalkalam.com - Lhokseumawe, kamis (10/8) Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaaan (PBAK) merupakan sistem orientasi kampus kepada seluruh para calon mahasiswa IAIN Lhokseumawe pada tahun 2017 ini, untuk mengutamakan diterapkan nilai-nilai akademis kepada seluruh mahasiswa agar menjadikan mahasiswa baru ini mampu membangun pola pikir yang kritis ketika disampaikan Rektor IAIN Lhokseumawe Dr. Hafifuddin saat diwawancarai oleh jurnalis Al-Kalam setelah memberikan materi dihadapan mahasiswa baru. 

Rektor mengatakan sembari memberikan gambaran singkat mengenai nilai akademisi. Bagaimana yang dikatakan dengan nilai akademisi? tanya Rektor, "nilai yang berpikir sampai ke akar-akarnya sebagaimana pengertian di dalam filsafat ilmu yaitu berpikir secara detail dan sedalamnya. Lalu berpikir secara sistematis yang bermakna bahwa harus terkait berkelindan secara teratur secara logis antara satu dengan lainnya setiap ilmu pengetahuan kemudian berpikir secara universal yang berarti setiap pemikiran yang keluarkan harus menyangkut dengan pengalaman umum manusia dan terakhir berpikir secara logika yakni setiap ilmu pengetahuan harus digali dengan akal yang sehat untuk menjadi insan akademisi yang baik dan berpengaruh pada masa mendatang". ujar Dr. Hafifuddin.

Dr. Hafifuddin juga menambahkan mahasiswa adalah pemegang estafet masa depan bangsa "mahasiswa sebagai agen perubahan dilahirkan sebagai calon pemegang estafet masa depan bangsa dan dunia harus mampu memiliki nilai akademisi yang kuat. Jadi itulah landasan dari pada pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan dengan konsep berpikir secara akademisi, untuk mencetak kader-kader bangsa yang berkualitas", tutup Rektor. (Mf)


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.