HEADLINE

Latest Post
Loading...

26 August 2017

Tumbuhkan Kebiasaan Menabung, Mahasiswa KKN Berikan Celengan Bambu



www.lpmalkalam.com- Kelompok Kerja Nyata Universitas Malikussaleh lhokseumawe memberikan celengan bambu kepada anak anak yang tinggal di gampong Rayeuk paya Itek untuk menanamkan jiwa menabung pada usia dini, Jumat (25/8) siang.

ketua KKN kel. 22 Heri Wahyudi, mengatakan “menabung dapat menjadi solusi untuk perencanaan masa depan khususnya pendidikan yang memerlukan biaya besar”. Menabung merupakan cara yang efektif untuk menekan sifat boros yang biasanya lumrah di jumpai dalam masyarakat, khususnya anak anak yang status ekonomi orang tua mereka menengah ke atas. Sehingga para mahasiswa KKN kel. 22 tergugah membagikan celengan bambu dengan memanfaatkan bahan-bahan dari alam di iringi dengan sentuhan kreativitas dan seni sehingga tercipta celengan bambu yang berseni dan unik.

Para mahasiswa berharap tidak hanya anak anak yang gemar menabung, para orang tua diharapkan juga gemar menabung sebagai investasi masa depan ketika terjadi hal hal sulit yang mendesak sehingga menghindari masyarakat berhutang kepada orang lain.

“apa yang mereka lakukan membawa dampak positif apalagi diterapkan sejak dini kepada anak anak. Saya berharap mereka nantinya menjadi generasi penerus yang tidak hanya konsumtif tetapi lebih produktif. Saya rasa ini solusi cerdas untuk menekan tingkat konsumsi masyarakat” ungkap Husnan, Geucik Rayeuk Paya Itek.

Bagi anak anak sangat banyak hal positif menabung misalnya belajar disiplin karena menabung membutuhkan konsistensi dan ketekunan serta tentunya masih banyak hal hal positif menabung. (Rilis)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.