HEADLINE

Latest Post
Loading...

11 October 2017

Antisipasi Radikalisme, DEMA FTIK Gelar Seminar Deradikal


www.lpmalkalam.com- Dewan Mahasiswa (DEMA)  fakultas tarbiyah ilmu keguruan (FTIK)  selenggarakan Seminar yg bertajuk Nasional guna memberikan pemahaman tentang Bahaya nya radikalisme pada perguruan Tinggi Islam kepada seluruh Mahasiswa dan Mahasiswi pada (Senin,  9/10/2017) yang berlangsung di Aula Akademik berkisar pada pukul 9.21 Wib.

"Acara ini bertujuan agar mahasiswa mampu untuk memahami  bagaimana radikalisme dan terorisme yang sebenarnya sehingga mahasiswa mampu menjadi pencerah  akan isu radikalisme kepada elemen masyarakat dan menjadi pelopor dalam penyelesaian radikalisme dan terorisme yang kerap terjadi pada zaman sekarang hingga menimbulkan perpecahan sesama bangsa, ungkap Atailah selaku Ketua Dema.

Disaat penyampaian Materi Ruchman Basori mengatakan " Mahasiswa itu jangan menjadi media seperti Facebokiyah,Tweeteriyah dan instagramiyah yang langsung menyebar berita tanpa sumbernya.

"Setelah itu,  mahasiswa juga harus menelusuri setiap informasi yg dikirim mulai dari penulis hingga media nya.

"Jangan sampai berita yang tidak mempunyai sumber yang jelas bisa menimbulkan penyebaran kebencian,krisis kepercayaan terhadap pemimpin nya, sampai terjadi permusuhan antar ummat beragama.

Beliau menjelaskan juga "bahwa mahasiswa yang berada pada Perguruan tinggi Islam juga harus memiliki nalar yang kritis dalam menganalisa isu pemicu pemecah belah bangsa yang belum tentu benar, pungkasnya.

Kemudian , Ketua senat Mahasiswa FTIK  ikut andil " sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut,  ia berharap  setelah dilaksanakan seminar deradikalisasi ini semoga memberikan ilmu  pengetahuan baru,  serta dapat menangkal paham paham radikalisme untuk timbul di Ptain serta masyarakat, tutup Murhalim. (Mf)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.