HEADLINE

Latest Post
Loading...

03 December 2017

FTIK Jalin Kerjasama dengan 5 kampus di Malaysia


www.lpmalkalam.comFakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe melakukan kunjungan serta menjalin kerjasama dalam rangka membina hubungan tingkat Internasional dengan beberapa kampus dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia. Rombongan yang berangkat pada Sabtu malam (2/12/2017) dijadwalkan akan berada di Malaysia selama sepekan.

Adapun sasaran utama kerjasama diantaranya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang akademik, pengembangan penelitian dan penguatan pengabdian kepada masyarakat.
Fakultas FTIK akan menjalin kerjasama dengan beberapa kampus diantaranya Universiti Tun Hussein on Malaysia (UTHM), University of Malay (UM), International Islamic University Malaysia (UIA), Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI), Malaysian Academic and Skills Advancement College dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI).

Dekan FTIK Dr. Zulfikar Ali Buto, MA, menuturkan bahwa kerjasama ini merupakan langkah awal untuk mengembangkan Fakultas FTIK “kerjasama dengan 5 Universitas dan Kedutaan Indonesia di Malaysia merupakan langkah yang baik untuk mengembangkan FTIK ini dan ini adalah moment yang harus digunakan sebaik-baiknya demi pengembangan kita” Ungkap Dekan FTIK.

Hal senada juga di sampaikan oleh Wakil Dekan III Dra. Nurhayati, MA "semangat untuk berbenah selalu kita upayakan dan perjalanan ini bagi saya adalah kerja keras dan pembuktian dan saya berharap semangat untuk mengembangkan potensi diri dan Fakultas harus di miliki oleh segenap insan FTIK dengan selalu berkreatifitas" ujarnya.

Sementara itu, Ataillah ketua Dewan Mahasiswa Fakultas (DEMA-F) mendukung penuh dan mengapresiasi kinerja pejabat FTIK “saya mewakili DEMA, SEMA dan HMJ FTIK apresiasi sekali akan MOU ini saya benar- benar mendukung menjadi golden chance bagi kita semua untuk Mengembangkan FTIK ini yang lebih baik ini" tuturnya.

Kunjungan tersebut hadir langsung Rektor IAIN Lhokseumawe Dr. H. Hafifuddin, M. Ag. Didampingi Pejabat FTIK diantaranya Wakil Dekan II Dr. Husaini, M.Pd., Wakil Dekan III Dra. Nurhayati, MA., Ketua Lab Bahasa Erlidawati, S, Ag., M.Pd dan Sekretaris Jurusan Bahasa PBA, M.Pd, sekretaris Jurusan TBIn M. Ikbal, M.Pd dan sekretaris jurusan PIAUD Elfiadi, M.Pd. (AR)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.