HEADLINE

Latest Post
Loading...

02 December 2017

Jipala Kirim 30 Peserta Ikut Latgab ke Aceh tengah


www.lpmalkalam.com - Dalam rangka melatih jiwa yang peduli terhadap lingkungan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam (PA) Jipala Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe mengirimkan sebanyak 30 peserta guna mengikuti Latihan Gabungan (Latgab) yang akan dilaksanakan di Bur Kleten, Kabupaten Aceh Tengah, pada Sabtu (2/12/2017) kegiatan pelepasan berlangsung di lobi gedung Syari'ah kawasan kampus tersebut.

Kegiatan pelepasan peserta dihadiri langsung oleh Pembina UKM-PA Jipala Saifuddin Idris, S. Sos, Sulaiman, SH. I, Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA), UKM Pers Mahasiswa Al-Kalam, UKM Gesbika, UKK Menwa, UKK Pramuka, KSR PMI dan Ormawa lainnya.

Dalam kesempatan itu, Pembina UKM PA Jipala Saifuddin Idris, S. Sos didampingi Sulaiman, SH. I mengatakan "agar peserta yang akan diberangkatkan ke lokasi agar bisa menjaga kesehatan dan keselamatan mengingat cuaca ekstrim yang melanda daerah kita serta yang terpenting tingkah laku dan etika diutamakan, serta mengimplementasi segala bentuk materi yang telah didapat" ujarnya.

"Kegiatan yang dilaksanakan selama sepekan mulai tanggal 2 - 8 Desember mendatang diharapkan agar menjadi relawan dan melatih pribadi yang peduli terhadap lingkungan" harap Samsul Rizal selaku ketua umum UKM PA Jipala.

Selama sepekan peserta dari Jipala dan Mapala gabungan seperti Mapala Politeknik Lhokseumawe, Mapala IAIN Gajah Putih Takengon,akan dibekali berbagai ilmu tentang menghadapi kondisi lapangan. Kegiatan yang mengusung tema "dialam kita belajar dikehidupan kita mengabdi".

Sementara itu, saat ditanyai masalah cuaca yang ekstrim ketua panitia M. Zikram mengatakan dikegiatan ini kita berusaha untuk mengutamakan keselamatan dengan rangkaian yang telah dilewati proses persiapan yang matang, mulai dari bagaimana menghadapi kondisi lapangan hingga menjaga keselamatan satu sama lain dan kita mengharapkan diberi keselamatan oleh Allah SWT tutup ketua panitia. (AR)




banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.