HEADLINE

Latest Post
Loading...

26 April 2018

Berbekal Semangat, 3 Mahasiswi Lolos Seleksi Pertukaran Pelajar

Ist.
www.lpmalkalam.com - Lhokseumawe - Sebanyak 3 Mahasiswi dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe terpilih sebagai peserta Program International Islamic Cultural Connect (IICC) Malaysia tahun 2018. Mereka adalah Mitra Kala Fase dari Jurusan Bahasa Inggris,  Anisa Faradisa dan Mauliza, dari Jurusan Bahasa Arab. Mereka akan mengikuti program pertukaran pelajar Indonesia - Malaysia selama 4 hari mendatang (24-27/4/2018).

Mitra menceritakan awal mula ia dan 2 kawan-kawannya berkeinginan untuk pergi keluar negeri. Berbekal tekad bulat dan keinginan kuat mereka terus mencari informasi untuk bisa ke kampus diluar negeri tanpa harus pindah kampus dan akhirnya mereka pmendapatkan informasi pertukaran pelajar. "Kesempatan itu kami manfaatkan sebaik mungkin dan yang terpenting adalah menguasai bahasa asing," tuturnya saat diwawancarai jurnalis www.lpmalkalam.com via whatsApp.

"Selama di Malaysia, kami mendapatkan pengetahuan tentang budaya disana dan juga berbagai pengalaman bersama kawan-kawan baru dan berkesempatan mengunjungi beberapa kampus disana," tambahnya.

Untuk diketahui, sebanyak 43 Mahasiswa dari seluruh Indonesia lolos seleksi mengkuti program tersebut dan 3 diantaranya merupakan Mahasiswi dari kampus IAIN lhokseumawe. Setelah lolos seleksi mereka juga diberi fasilitas biaya akomodasi dan berbagai fasilitas lain.

Menurut Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas tersebut, Mukhtaruddin mengatakan "pertukaran tersebut sangat positif, fakultas memberi kesempatan sehingga dapat mengikuti studi pertukaran tersebut, dan saya harap semua Mahasiswa harus menguasai bahasa agar mahasiswa tidak berpunca hanya satu titik saja," ungkapnya. (Yln)

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.