HEADLINE

Latest Post
Loading...

01 May 2018

Jadwal Berubah, Sejumlah Wisudawan Tak Terima Wisuda Siang Hari

Foto. google
www.lpmalakalam.com – Lhokseumawe - Beredarnya informasi postingan pengumuman pelaksanaan wisuda sarjana angkatan ke-II tahun 2018, Institut Agama Islam (IAIN) Lhoseumawe melalui akun facebook Sam Nsm tanggal 28/4/2018 telah menimbulkan berbagai reaksi dikalangan peserta wisuda, khususnya dari Jurusan Tadris Bahasa Inggris. Pasalnya, perubahan jadwal wisuda secara tiba-tiba setelah kelengkapan registrasi wisuda membuahkan kekecewaan tersendiri bagi mereka yang dijadwalkan siang. Sebagaimana diketahui, Jadwal sebelumnya dijadwalkan selama 2 hari dari tanggal 8 Mei s/d 9 Mei 2018, dan tiba-tiba berubah jadwalnya menjadi sehari tanggal 8 Mei 2018 serta terbagi 2 sesi yakni pagi dan siang hari.

Salah seorang peserta wisuda dari Jurusan Bahasa Inggris, Fuad Amin, menilai wisuda siang hari bukanlah ide yang baik mengingat tahun sebelumnya prosesi dimulai dengan waktu yang sama. “Hampir tidak ada waktu untuk mengabadikan moment foto bersama teman dan keluarga karena selesainya pada sore hari yang hampir menjelang magrib, jadwal shalat ashar yang sempit, dan  kondisi saat ini yang rawan hujan yang akan membuat prosesi wisuda tidak nyaman di siang hari,” tuturnya. “Jadwal wisuda senior kami (angkatan 2012) dulu juga siang hari, dan kami juga mendengar keluh kesah dan saran dari mereka yang pernah ikut wisuda siang hari, dan itu tidak indah mengingat kampus seharusnya adil dalam menggilir Jurusan jika memang harus siang.” ungkapnya.

Tidak dapat dihindari, respon para peserta wisudawan juga menyebar di sosial media. Seperti halnya akun Pocut Haura yang mengeluh dilaksanakan wisuda siang hari “Gk enak banget sore ya wisudanya. Udah gk semangat kaminya” tulisnya yang disertakan dengan emoticon sedih. Pocut Haura juga mengomentari “Tolong usahakan pagi wisuda mahasiswa TBI nya” tulisnya.


Foto. Screenshot komentar facebook 
Keluhan serupa juga datang dari peserta wisuda Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Nur Asma yang menambahkan kami merasa tidak energik lagi waktu di siang hari dan sangat mengganggu bagi perempuan, ungkapnya. saat ditanya via whatsApp, Selasa (1/5/2018).

Sama halnya Nurmalia, dari jurusan TBI menceritakan keluhannya "kasihan orang tua kami yang datang dari jauh dan menunggu dalam keadaan panas matahari. “Jadi saya berharap agar pihak kepanitian memikirkan hal ini dan merubah menjadi 2 hari aja apabila tidak mungkin diadain satu hari dengan keseluruhan peserta pada paginya,” ungkapnya saat diwawancarai via whatsApp, Senin (30/4/2018).

Sementara itu, dari pihak Jurusan Tadris Bahasa Inggris yang diwakili oleh sekjur, Khairun Nasir, mengatakan pihaknya akan berupaya untuk menyuarakan aspirasi segala keluhan dari mahasiswa di Jurusan tersebut “saat ini akan kami tindaklanjuti keluhan dari mahasiswa kepihak terkait dan berharap agar bisa terealisasi sebagaimana yang diharapkan,” pintanya.

Seperti diketahui sebelumnya, dilansir dari laman web resmi kampus iaianlhokseumawe.ac.id pengumuman pelaksanaan wisuda dilaksanakan selama dua hari yakni hari Selasa dan Rabu (8-9/5/2018). Dengan melengkapi persyaratan seperti pembayaran uang Rp. 500.000,- via Bank Aceh syariah, menyerahkan pas foto, melampiran surat bebas pustaka dan melampirkan slip pembayaran.
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.