HEADLINE

Latest Post
Loading...

01 May 2018

Viral, Ini Penyebab DEMA Kampus Kurang Aktif

Mawardi, mahasiswa IAIN Lhokseumawe

www.lpmalkalam.com - Lhokseumawe – Beberapa hari terakhir dikalangan Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe digegerkan dengan pernyataan Mawardi, selaku sekretaris umum Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (HIMADIKSI) kampus tersebut, mempertanyakan kondisi Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) di kampus melalui status WhatApp miliknya, pada Selasa (24/4/2018). Pasalnya sebagian pengurus DEMA saat ini sedang megikuti Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Kabupaten Bener Meriah.

Mawardi menjelaskan, dia membuat pernyataan demikian karena haknya sebagai mahasiswa dan juga aktivis kampus. “Kami mengkritik, itu hak kami demi kebaikan kampus kita, perihal ketua dan sebagian pengurusnya sedang mengikuti KPM kami maklumi mereka itu sebagai mahasiswa, namun seharusnya DEMA dapat menunjuk perwakilan atau pelaksana tugas sementara untuk menggantikan kekosongan ketua, agar bisa mengurusi masalah yang ada di kampus kita". Ujarnya, Jum’at (27/04/2018) pada lpmalkalam.com.

Dia berharap, untuk periode mendatang ketua DEMA harus dari kalangan semester 6 (minimal). Karena pada semester tua, mahasiswa akan disibukkan mengurusi urusan perkuliahan. Ucapnya.

Dia juga menambahkan “terkadang mahasiswa takut memberitahukan secara langsung keluhan kepada DEMA, makanya kami sebagai mahasiswa berharap kedepan harus ada kotak suara yang bisa menampung apirasi agar mahasiswa bisa menulis keluhan secara langsung yang nantinya dibaca dan diselesaikan langsung oleh DEMA,” pintanya.

Sementara itu, Ketua DEMA IAIN Lhokseumawe, Fajar Buana, saat dikonfirmasi via whatApp oleh wartawan Al-kalam terkait beredarnya pernyataan tersebut merespon dengan positif tentang kritikan tersebut, dikarenakan sangat baik untuk mahasiswa mengkritik demi perubahan yang lebih baik.

"Mengkritik itu penting, tugas dari DEMA memang menyelesaikan masalah yang ada, namun sejauh ini upaya laporan permasalahan dari masalah tidak ada yang sampai ke DEMA dan posisi 80% pengurus DEMA saat ini sedang tidak berada dikampus dikarenakan kewajiban tuntutan kuliah". Ujar Fajar Buana. (YL/FY)

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.