HEADLINE

Latest Post
Loading...

14 September 2018

IAIN Lhokseumawe Juara Debat Bahasa Se- Aceh

Foto: IST
www.lpmalkalam.com, Banda aceh- Kementerian pendidikan dan kebudayaan Rakyat Indonesia (Kemendikbud RI) melalui Badan Pengembangan Bahasa Provinsi Aceh mengadakan perlombaan debat bahasa tingkat mahasiswa se Aceh pada kamis (13/09/2018). Perlombaan ini diikuti  dibagi kepada  20 tim dari seluruh perwakilan mahasiswa perguruan tinggi wilayah Aceh.

Perlombaan debat kebahasaan yang berlangsung di SKB lampineung turut diikuti oleh 3 tim dari  IAIN Lhokseumawe antara lain Latifah Hanum, Rosmala dewi, Rahayu aprilia yang merupakan group A, Risma Ramadhani, Riazul Muna, Utari Group B dan Asyifa Farhaini, Suryani serta Kamaruzzaman merupakan perwakilan dari kelompok C.

Sementara itu, IAIN Lhokseumawe menjadi pemenang ketiga setelah bersaing debat antara Unimal dan Uin Ar-Raniry pada lomba tersebut. pada babak penyisihan perlombaan, menyisihkan 14 grub dari seluruh aceh dan menyisakan 6 grub untuk masuk ke babak grand final salah satunya mahasiswa yang berada pada grub C, akhirnya tim IAIN Lhokseumawe mampu bertahan hingga masuk ke babak final.

Asyifa Farhaini, Suryani dan Kamaruzzaman yang berasal dari anggota grup C merupakan mahasiswa fakultas tarbiyah ilmu keguruan berhasil lolos dan meraih juara 3 pada ajang debat kebahasaan tahun 2018 ini. dan mereka menjuara pada bidang debat yang di berikan panitia dengan judul "Kesejahteraan Ekonomi lebih penting daripada kemajuan bahasa" serta "Bahasa Indonesia layak menjadi bahasa pengantar Asean".

Asyifa farhaini  mengatakan ”Perlombaan ini merupakan acara tahunan yang dilaksanakan oleh Balai Bahasa melalui Kemendikbud, perlombaan yang diikuti oleh 20 tim dari seluruh aceh turut dimenangkan oleh Universitas Malikussaleh selaku juara utama, kedua UIN Ar-raniry dan ketiga IAIN Lhokseumawe".

"terimakasih atas kerjasama team serta dosen yang telah memberi semangat kepada kami untuk mengikuti pagelaran bahasa tersebut dan semoga ini menjadi kebangaan demi mengharumkan almamater IAIN Lhokseumawe", tutupnya kepada pers mahasiswa lpmalkalam.

Reporter : Yuliana
Editor      : Redaksi
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.