HEADLINE

Latest Post
Loading...

05 October 2018

Selamat!! Rektor,Dekan dan Dosen Lolos “Papers” Muktamar Pemikiran Santri Nusantara

Foto : IST

www.lpmalkalam.com – Berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia dengan perihal pengumuman hasil seleksi tahap II Nominasi Full Paper terpilih muktamar Pemikiran Santri Nusantara tahun 2018,dua pimpinan dan satu dosen IAIN Lhokseumawe lolos untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut Jumat, 05/10/2018.

Ketiga orang tersebut merupakan petinggi IAIN Lhokseumawe terpilih untuk mengikuti pagelaran yang dilaksanakan oleh Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren di  pondok pesantren Ali Maksum Krapyak Jogjakarta pada 10-12 oktober mendatang.

Adapun nama nama yang terpilih dalam Paper pemikiran Santri tersebut yakni Dr. Hafifuddin Selaku Rektor IAIN Lhokseumawe Dr. Zulfikar Ali Buto Dekan Fakultas Ilmu Keguruan (FTIK) dengan judul paper History and Update Of Dayah (Pesantren) In Aceh dan Muhammad Ikbal M.Pd Dosen FTIK jurusan bahasa Indonesia dengan judul paper Menakar Budaya Literasi Santri pada Pesantren Modern di Aceh.

Ahmad Zayadi selaku Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren mengatakan, muktamar ini bukan ajang kompetisi yang memperebutkan sebuah gelar akan tetapi sebagai ajang dialektika pemikiran santri yang tersebar dipelosok tanah air.

"Adapun kriteria untuk kepesertaan lebih diutamakan dari kalangan santri, baik yang mengajar atau masih belajar sebagai mahasiswa/mahasantri, maupun alumni pondok pesantren yang berprofesi sebagai akademisi,peneliti,praktisi, maupun professional, katanya. Ia menambahkan “bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi, panitia akan menanggung biaya yang meliputi biaya transportasi ke tempat muktamar,akomodasi dan konsumsi selama kegiatan.


Acara ini merupakan dalam rangka memperingati hari Santri Nasional yang akan dirayakan pada 22 Oktober mendatang oleh santri yang berada di Indonesia.

Wartawan: Muhammad Fadhil
Editor       : Redaksi    
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.