HEADLINE

Latest Post
Loading...

10 November 2018

Mahasiswa IAIN Lhokseumawe Duta Baca Aceh Utara

Tiga Mahasiswa IAIN Lhokseumawe
Foto : Ist

www.lpmalkalam.com- Mahasiswa IAIN Lhokseumawe terpilih sebagai Duta  Baca Aceh Utara 2018, Tiga Mahasiswa IAIN Lhokseumawe terpilih menjadi Duta Baca Aceh Utara tahun 2018 pada 08/11/2018 di Gedung Perpustakaan dan Arsip Aceh Utara.

Ketiga Mahasiswa tersebut ialah Novita Zahara semester 7 jurusan Febi yang meraih juara 1 Duta baca wanita Aceh utara, kemudian Yuliana  Semester 3 dari jurusan Hes yang meraih juara 3 duta baca wanita aceh utara dan terakhir Aulia Rahmat semester 11 dari jurusan Bahasa inggris dan berasil meraih juara 3 duta baca pria Aceh Utara 2018.

Lomba yang mengambil tema "Pemasyarakatan minat dan kebiasaan membaca untuk mendorong terwujudnya masyaraka pembelajar" ini diikuti  sekitar puluhan pemuda di Aceh khususnya yang berasal dari Aceh Utara dan sekitarnya.

Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Utara dalam sambutannya mengatakan "Pemilihan duta baca ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca kedepan
dan yang terpilih sebagai duta agar dapat mengajak masyarakat untuk terus membaca agar melahirkan masyarakat yang cerdas".

Adapun Yuliana Duta Baca Aceh Utara 2018 Kepada Al-kalam mengatakan bahwa pemilihan duta baca dilaksanakan cukup baik dengan rangkaian awal dari pengiriman artikel kepada panitia, kemudian artikel yang terpilih dihubungi oleh panitia untuk rangkaian seleksi lain nya seperti menjawab soal, wawancara, presentasi dan merensensi satu judul buku dan yang terakhir tampil ke atas panggung untuk mengajak penonton membaca". Tutupnya

Wartawan : Muhammad Fauzi
Editor         : Redaksi 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.