HEADLINE

Latest Post
Loading...

04 January 2020

Melahirkan Pemimpin Fasya 2020, Senat Fakultas Syariah Laksanakan MUSMA

Foto: Yuliana/ lpmalkalam
www.lpmalkalam.com- Senat Mahasiswa Fakultas Syariah (SEMA-FASYA) mengadakan acara Musyawarah Mahasiswa (MUSMA) dengan tema "Membuka Gerbang Musyawarah Menuju Organisasi yang Demokratis Guna Menuju Mahasiswa yang Lebih Produktif " Sabtu ( 28/12/2019) di ruang sidang fakultas syariah Lantai dua.

Puluhan peserta mengikuti acara pemilihan ini yang terdiri dari komisaris, undangan serta peninjau dari MUSMA yang merupakan perwakilan dari setiap jurusan.

Menurut Ketua Panitia Rahmad Risky dalam pemaparannya mengatakan Acara ini di persiapkan mulai dari tanggal 17 sampai saat ini yang kandidatnya dipilih melalui ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan juga komisaris " Para Kadidat dipilih melalui HMJ dan juga komisaris Fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe "Ujarnya dalam laporan panitia.

Sementara itu ketua SEMA Fakultas Syariah Muhammad Akbar dalam penyampaiannya berharap semoga pemilihan bisa di pilih oleh seluruh mahasiswa melalui pemira "Semoga kedepan pemilihan tidak hanya dipilih oleh komisaris saja, namun juga dapat dipilih oleh seluruh Mahasiswa melalui pemilihan", Harapnya.

Menurut Wakil Dekan bagian Kemahasiswaan Fasya Kafrawi M.A mengatakan bahwasannya setiap kegiatan alangkah lebih baik mengutamakan musyawarah seperti yang diajarkan dalam agama "Setiap kegiatan yang di lakukan alangkah lebih baik musyawarah dan bergorganisasi yang sehat ialah melupakan hal yang negatif dan hanya melihat yang positif". Sambutnya kepada peserta.

Kemudian acara dilanjutkan dengan membacakan tata tertib sebelum melakukan pemilihan yang di serahkan langsung oleh peserta penuh. Acara tersebut berlangsung dengan tertib pemilihan dilakukan dengan memanggil masing - masing komisaris dari setiap unit di Fakultas Syariah.

Dari 32 hak suara, pemilihan KETUA DEMA FASYA kemudian dimenangkan oleh kandidat nomor Urut 02 yaitu pasangan dari Riski Fauzan dan T Zul Khairi dengan memperoleh 19 Suara.

Kemudian, acara tersebut dilanjutkan dengan pemilihan Ketua SEMAF yang dipilih langsung oleh peserta penuh dan berhasil dimenangkan oleh Maulidin dari Astronomi Islam (AS).


Reporter | Yuliana
Editor      : Redaksi
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.