HEADLINE

Latest Post
Loading...

14 July 2021

Mahasiswa KPM Merbo Lama Gelar Musabaqah Tilawatil Quran

 


Foto : Ismail Murhakim/lpmalkalam


www.lpmalkalam.com- Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) gelombang II IAIN Lhokseumawe, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) gelar MTQ tingkat Gampong yang diselenggarakan pada Senin malam bertempat di mesjid Merbo Lama, kec. Lapang (12/07/21). 

Acara dengan tema meningkatkan potensi dan bakat generasi muda melauli MTQ di tengah pandemi tersebut berlangsung selama 1 hari dua malam.

Adapun cabang lomba yang diperlombakan yaitu, perlombaan azan, hafalan ayat ayat pendek, hafalan Islami juga pidato. 

Perlombaan tersebut dikhususkan untuk anak anak SD dan SMP dan khusus anak anak di Gampong Merbo Lama kec. Lapang. Hal tersebut di batasi dikarenakan lagi masa Covid 19 dan tetap memenuhi Protokol Kesehatan (ProKes) dan tetap membatasi jumlah penonton untuk yang hadir.

Adapun jumlah peserta yang mendaftar masing masing perlombaan ialah azan 20 peserta, hafalan islami 15 peserta, hafalan ayat pendek 20 peserta dan pidato 7 peserta.   

Hasanun Basri selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, "Tujuan diselenggarakan MTQ tersebut untuk memberikan peluang kepada anak anak yang sedang dalam proses menuntut ilmu. Dan mereka bisa belajar mulai dini agar dapat berproses untuk yang lebih baik lagi kedepannya nya, terlebih lagi di masa pandemi saat ini,"

"Kami melihat anak anak begitu antusias dalam mengikuti pembelajaran yang kami buat selama beberapa hari di waktu pagi hari. Oleh karena ada minat dan bakat dalam diri anak anak tersebut maka kami berinisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut agar dapat mengasah skill dan kemampuan mereka kedepannya. Dan hal itu semua terlebih lagi atas dukungan dari pihak geuchik dan aparat Gampong setempat." tambahnya.

Tgk Rasyidin selaku Tuha Peut mewakili daripada aparatur gampong tersebut dalam sambutannya mengatakan, "Alhamdulillah, berkat adanya mahasiswa KPM IAIN Lhokseumawe anak anak tersebut mendapatkan pembelajaran yang luar biasa. Terlebih ditengah masa pandemi dan libur sekolah. Dan Alhamdulillah baru kali ini ada anak KPM yang membuat kegiatan MTQ di Gampong Merbo Lama." Ujarnya

"Kami sangat berterima kasih kepada anak anak KPM yang telah mendidik anak kami selama beberapa hari ini dan telah mengabdi di Gampong Merbo Lama." lanjutnya.


Foto: Ismail Murhakim/lpmalkalam

Sementara itu, guna memeriahkan acara MTQ dimalam pembagian hadiah untuk para pemenang turut menghadirkan seorang penceramah dakwah Islamiyyah yaitu Tgk. Basyarullah dari Aceh Utara.


Reporter | Rahmatillah

Editor : Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.