HEADLINE

Latest Post
Loading...

13 January 2022

HMJ Tadris Matematika Siap dan Sukseskan Pemilihan Kandidat Baru Periode 2022-2023

Foto : IST

www.lpmalkalam.com - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Matematika (TMA) mengadakan pemilihan kandidat baru periode 2022-2023 di ruang gedung lantai 1 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Lhokseumawe pada kamis, (13/1/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh kepengurusan HMJ TMA 2021 dan perwakilan komisaris unit di jurusan Tadris Matematika dari semester 1 sampai dengan semester 7.

Sistem pemilihan ini dilakukan melalui persidangan berdasarkan arahan SEMA Fakultas yang terdiri dari 4 pleno sidang. Dengan terpilihnya Misrahul Huda (sebagai ketua dari paslon 1) dan Rosna Wahyuni (sebagai wakil dari paslon 2) keduanya memiliki visi dan misi.

Foto : IST

Adapun visi Misrahul Huda dari paslon 1 yakni “Mewujudkan HMJ TMA IAIN Lhokseumawe sebagai organisasi yang rukun, sehingga akan terbentuknya suatu kekeluargaan, serta mengembangkan ilmu keagamaan (IMTAQ).”

Lebih lanjut ketua terpilih tersebut juga memaparkan Misi yang digagas, diantaranya:

1. Menciptakan kegiatan yang mendukung mahasiswa untuk aktif dan kreatif.

2. Mempererat tali silaturahmi bagi mahasiswa/i jurusan TMA IAIN Lhokseumawe.

3. Menciptakan tali silaturahmi bagi mahasiswa/i jurusan TMA IAIN Lhokseumawe dengan memberikan pemahaman secara umum untuk mencapai tujuan yang sama.

4. Menjalankan roda organisasi yang berkualitas.

Demikian pula, Rosna Wahyuni dari paslon 2 turut mengungkapkan visinya, yaitu “Mewujudkan organisasi HMJ TMA yang berasaskan kebersamaan dan memiliki arah dan tujuan bersama.”

Adapun misinya yakni:

1. Menciptakan mahasiswa yang kreatif, inovatif serta berwawasan luas.

2. Meningkatkan minat dan bakat guna menyongsongkan prestasi baik nasional maupun internasional.

3. Membangun jejaring antar jurusan matematika se-Indonesia.

Suhaimi Zefri Lubis, selaku demisioner HMJ TMA Periode 2021 sekaligus panitia dalam pemilihan kandidat baru merasa sangat puas dengan harapan, “Semoga di kepemimpinan selanjutnya HMJ TMA bisa lebih baik lagi dari yang sebelumnya dan tentunya bisa lebih unggul bukan hanya di bidang organisasi saja melainkan dapat menorehkan prestasi lainnya baik secara akademis maupun non akademis,” ujarnya.

Ketua terpilih, Misrahul Huda mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas kesempatan  dan amanah yang telah diberikan kepadanya  untuk memimpin HMJ TMA periode 2022-2023.

“Harapan saya kedepannya adalah supaya HMJ TMA ini lebih berjaya, lebih baik kedepannya InshaAllah. Saya dan pengurus HMJ nantinya akan selalu membuat hal-hal yang positif menurut bidangnya masing –masing dan menciptakan kegiatan-kegiatan yang mendukung mahasiswa untuk aktif kreatif dan inovatif,” tutupnya.


Reporter : Najimah Munira

Editor : Redaksi


 

banner
Latest
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.