HEADLINE

Latest Post
Loading...

31 October 2022

Sempat Vakum, HMJ Tadris Bahasa Indonesia Kembali Gelar Temu Ramah

Foto: IST

www.lpmalkalam.com - Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris Bahasa Indonesia (HMJ TBIn) IAIN Lhokseumawe adakan temu ramah bagi 3 angkatan. Minggu (30/10/2022) di Pantai Lancok, Aceh Utara.

Temu ramah pada umumnya diadakan setiap tahun agar rasa sosial terjalin erat dan memberikan pembelajaran sehingga menjadi pembekalan untuk proses kedepan. Akronim sastra (sapa saudara Tadris Bahasa Indonesia) merupakan kegiatan temu ramah yang saling menyapa dan merangkul seluruh mahasiswa/i yang berhadir .

Adapun tema pada kegiatan temu ramah "Sastra" yaitu Membangun Persaudaraan Lewat Keberagaman. Kegiatan temu ramah ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa/i jurusan Tadris Bahasa Indonesia dari 3 angkatan, yakni angkatan 2020 dari semester V, angkatan 2021 dari semester III dan angkatan 2022 dari semester I.

HMJ TBIn juga mengundang Ketua Jurusan TBIn, Sekretaris Jurusan TBIn,  Dosen TBIn,  DEMA Institut, SEMA FTIK dan Demisioner HMJ TBIn.

Selama proses temu ramah berlangsung, panitia dari HMJ TBIn membuat berbagai permainan untuk dimainkan oleh seluruh angkatan yang telah hadir berdasarkan pembagian kelompok. Adapun permainan yang telah dibentuk diantaranya.

1. Estafet permainan tepung

2. Estafet permainan gelang karet 

3. Permainan ekor naga 

4. Kutip sampah

Foto: IST
Seluruh angkatan jurusan Tadris Bahasa Indonesia sangat antusias dalam mengikuti kegiatan temu ramah dari awal hingga akhir.

Muchsalmina, ketua DEMA IAIN Lhokseumawe memberikan pesan kepada seluruh mahasiswa/i jurusan Tadris Bahasa Indonesia yang berhadir pada kegiatan temu ramah. 

"Ingatlah pada ayah kalian, bagaimana ia mencintai kalian, yang sangat mengetahui bentuk anaknya, untuk kebaikan anaknya dan ibu mendukung penuh, mensupport penuh apapun yang dilakukan anaknya walaupun dalam keadaan rewel itulah kehidupan perjuangan," ujarnya .

Kegiatan temu ramah tersebut berjalan lancar, seluruh panitia komitmen serta profesional terhadap kewajiban.

Hadi Sultiadi selaku Demisioner HMJ TBIn memberikan pesan kepada seluruh mahasiswa/i jurusan mengenai betapa pentingnya sebuah organisasi.

"Organisasi penting, organisasi hal yang utama, pendidikan harus diutamakan. Kalian ini adalah generasi selanjutnya setelah kami tidak lagi di organisasi, kalian adalah estafet penerus, bawakan nama Bahasa Indonesia lebih baik dan lebih harum," pesannya.

Ketua HMJ TBIn, Dinda Novia, berpesan kepada seluruh mahasiswa/i jurusan TBIn  untuk membangun keberagaman. 

"Semoga dengan tema “Membangun Persaudaraan Lewat Keberagaman” ini di mana di jurusan sudah berkurang antar persaudaraan dan juga teman-teman di dalam unit sudah mulai roboh, maka kita bangkitkan kembali dan kita rangkul kembali himpunan ini," tutupnya.


Reporter: Najimah Munira

Editor: Redaksi


 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.