HEADLINE

Latest Post
Loading...

20 June 2023

LPM AL-Kalam Kirimkan Delegasi Dalam Enviromental Local Champion Class (ELCC) Angkatan II


Foto: IST

www.lpmalkalam.com- Lembaga Pers Mahasiswa Al-Kalam IAIN Lhokseumawe mengirimkan delegasi untuk mengikuti kegiatan Environmental Local Champion Class (ELCC) Angkatan II yang diselenggarakan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat Bina Rakyat Sejahtera (Institute strengthening Social Capacity) Lhokseumawe selama 3 hari berturut-turut yaitu Jum'at hingga Minggu (16-18 Juni 2023) di Hotel Diana Lhokseumawe.

Ruby Maulidyawati mahasiswi jurusan Hukum Ekonomi Syariah sebagai salah satu kru di bidang reporter LPM Al-Kalam hadir sebagai delegasi dari UKM LPM Al-Kalam IAIN Lhokseumawe untuk berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Sebagai delegasi Al-Kalam, Ruby mengungkapkan banyak manfaat yang didapatkan saat mengikuti kegiatan ELCC tersebut

 "Saya lebih mengetahui tentang lingkungan sekitar kita yang awalnya tidak terlalu memerhatikan lingkungan, sekarang ingin menjadi sahabat lingkungan, dan disitu juga saya belajar SPAN Lapor, yaitu dimana kita melaporkan tindakan yang menyimpang dari lingkungan serta kami juga belajar titik koordinat pada peta, GIS, HAM dan banyak lagi yang lainnya" tuturnya.

Salah satu pemateri dalam kegiatan ELCC ini yaitu Almukarram Ayahanda Tgk. H Muhammad Yusuf A Wahab yang dikenal sebagai Tu SOP Jeunieb yang memaparkan materi tentang Etika dan Fikih Prespektif Islam. 

Foto: IST


"Pembahasan yang memang sangat penting untuk kita ketahui juga dibahas pada kegiatan tersebut, contohnya tentang limbah yang dibuang ke sungai menyebabkan banjir, erosi dan seterusnya, bahkan rumah warga pun ikut terlibat banjir dikarenakan sampah yang dari kita buang ini baik organik, maupun anorganik. Disini juga kami membuat Tindak Lanjut agar bisa langsung turun ke lapangan dan menyelesaikan hal yang kiranya belum terselesaikan, dan menerima laporan warga terhadap lingkungan dan lainnya" ujar Ruby

Reporter: Fathanah

Editor: Redaksi 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.