HEADLINE

Latest Post
Loading...

30 June 2023

IAIN Lhokseumawe Selenggarakan FGD (Forum Group Discussion) Alih Bentuk IAIN Lhokseumawe Menjadi UIN Sultanah Nahrasiyah

Foto: Ruby Maulidiawati

www.lpmalkalam.com- IAIN Lhokseumawe selenggarakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Penyerapan Aspirasi Masyarakat dan Media Massa dalam rangka Alih Bentuk IAIN Lhokseumawe Menjadi UIN Sultanah Nahrasiyah. Acara ini dilangsungkan di Gedung Birokrat IAIN Lhokseumawe  pada Kamis, 22 juni 2023.

Pada pertemuan tersebut, para peserta dan tamu undangan diberi kesempatan untuk menyampaikan pendapat dan gagasan dari mereka. Kegiatan ini juga membahas tentang alih fungsi IAIN Lhokseumawe menjadi UIN Sultanah Nahrasiyah, serta sejarah dan pendapat para peneliti Aceh terkait Sultanah Nahrasiyah. Selain itu, turut juga membahas alasan pemilihan Sultanah Nahrasiyah untuk nama UIN kedepannya. Kegiatan ini berlangsung kondusif dengan serangkaian agenda hingga agenda foto bersama.

Forum Group Discussion ini dihadiri oleh Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr. Danial, M.Ag. serta jajaran pimpinan lainnya, wartawan dan juga para dosen. Materinya dalam kegiatan ini disampaikan langsung oleh Tgk. H. Taqiyyuddin, LC.

Foto: Ruby Maulidiawati


"Hasil asasmen Kementerian Agama, Alham dulillah, sebelum puasa kita sudah memenuhi persyaratannya 
dan InsyaAllah, di akhir tahun ini atau di awal tahun depan akan berubah menjadi UIN Sultanah Nahrasiyah sekaligus mendapatkan informasi tentang profil Sultanah Nahrasiyah" ungkap Rektor IAIN Lhokseumawe.

Hal ini bukan merupakan kegiatan pertama dan satu-satunya. Namun, akan dilanjutkan dengan diskusi tahap berikutnya tentang 
tokoh tokoh lain dari Samudra Pasai, seperti Sultan Malikul Zahir, Sultanah Nahrasiyah,  Sultan Ahmad, dan lainnya. Semua akan didiskusikan dengan ahli sejarah paling perspektif yang mewakili Universitas Islam.


Reporter: Ruby Maulidiawati

Editor: Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.