HEADLINE

Latest Post
Loading...

07 July 2023

Listrik Padam Saat Prosesi Wisuda, Ini Tanggapan Wakil Rektor I

Foto: lpmalkalam.com
www.lpmalkalam.com - Pelaksanaan Wisuda Angkatan VII Tahun Akademik 2023/2024 IAIN Lhokseumawe sesi kedua yang berlangsung pada Kamis, 6 Juli 2023 menimbulkan kekecewaan bagi peserta wisuda disebabkan insiden padamnya listrik saat acara berlangsung.

Wakil Rektor I IAIN Lhokseumawe,  Dr. Iskandar, M.Si menyebutkan  bahwa pihaknya juga merasa tidak nyaman dan kecewa akibat terjadinya pemadaman listrik ditengah prosesi wisuda.

Foto: IST
Ia pun menjelaskan bahwa pada awalnya semua telah disiapkan, namun tiba-tiba terjadi pemadaman listrik. Genset yang sudah disiapkan untuk jaga-jaga sesuai SOP acara oleh pihak PLN 2 hari sebelumnya juga tidak berfungsi dengan baik. 

"Dan kami pun tidak tahu apa permasalahanya tadi sehingga listrik tidak juga nyala setelah ditunggu beberapa saat," lanjutnya. 

Wakil Rektor I IAIN Lhokseumawe tersebut juga menjelaskan mengapa acara tetap diteruskan ditengah padamnya listrik.  Apabila acara ditunda tentu akan banyak kendalanya, yakni banyak orang tua yang datang dari jauh dengan segenap anggota keluarga dan tidak mungkin menunggu lama apalagi harus sampai menginap. Selain itu para peserta wisuda juga sudah siap dengan pakaian dan riasan terbaiknya, serta para tamu undangan tidak mungkin diundang untuk kedua kalinya dalam acara yang sama.

"Lalu kita pertimbangkan juga tentang teknis foto. Tim foto menyampaikan bahwa foto masih bisa diambil karena ada pencahayaan yang masih memada," ungkapnya.

Berdasarkan alasan-alasan tersebut, senat akhirnya memutuskan untuk meneruskan acaranya karena hanya tinggal prosesi pengukuhan saja.


Reporter: Putri Azzahra Lubis

Editor: Redaksi

 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.