HEADLINE

Latest Post
Loading...

15 November 2023

Minimnya Pengetahuan Keagamaan Islam Di Desa Minta Kasih, Langkat

Foto: IST


www.lpmalkalam.com- Pada tanggal 13/11/2023, Desa Minta Kasih yang terletak di Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, menghadapi tantangan serius terkait minimnya keagamaan islam di kalangan masyarakat. Meskipun berada di wilayah yang mayoritas penduduknya memeluk agama islam, namun sejumlah laporan mengindikasikan bahwa pemahaman dan praktek keagamaan di desa tersebut masih belum memadai.

Dalam beberapa pandangan di lapangan  terlihat bahwa akses terhadap pendidikan keagamaan cenderung terbatas, yang menyebabkan minimnya pengetahuan agama dikalangan anak-anak dan remaja. Kurangnya dukungan  infrastruktur  dan tenaga pengajar di bidang keagamaan menjadi faktor utama yang memperburuk situasi ini.

"Kami membutuhkan lebuh banyak program  pendidikan keagamaan untuk anak-anak dan remaja. Ini penting agar generasi muda dapat memahami nilai-nilai islam dan menjalani kehidupan sesuai dengan ajaran agama”. Ungkap bapak ahmad, salah satu warga desa minta kasih.

Selain itu, peran orang tua dan tokoh agama di desa ini di anggap masih kurang dalam memberikan edukasi keagamaan kepada generasi muda. Perlunya upaya dukungan antara pemerintah daerah, lembaga keagamaan, dan masyarakat setempat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan agama.

Pemerintah kabupaten langkat diharapkan untuk dapat memberikan perhatian khusus terhadap desa minta kasih, yaitu dengan menyediakan sarana pendidikan keagamaan yang memadai, dan dukungan pelatihan tenaga pengajar di bidang ini, agar dapat membantu mengatasi minimnya pengetahuan keagamaan islam dan memperkuat identitas keagamaan desa minta kasih.

Sumber: Rilis

Editor: Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.