HEADLINE

Latest Post
Loading...

18 November 2023

UKK Pramuka sukses kan Pembukaan Diklatcar 2023 Angkatan ke-12

Foto: IST

www.lpmalkalam.com- Kamis, 16/11/2023 UKK  Pramuka menyelenggarakan kegiatan pembukaan Diklatcar Angkatan ke-12 yang dilaksanakan di gedung aula Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FTIK)

Kegiatan ini mengusung dengan teman "Menjadi kader tunas muda yang kreatif, adaptif, dan inovatif serta membangun kesolidaritasan dalam Pramuka IAIN Lhokseumawe" yang berlangsung selama empat hari. Adapun peserta yang mengikuti acara Diklatcar ini sebanyak 23 peserta yang merupakan mahasiswa/i dari beberapa fakultas Institusi Agama Islam Negri (IAIN) Lhokseumawe.

Acara ini dibuka langsung oleh pembina Pramuka yaitu Dr. Abdul Mughni, M.A.

Selanjutnya di isi oleh Zaimunar selaku ketua panitia mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan Diklatcar ini supaya bisa meningkatkan wawasan dan keterampilan Pramuka khususnya dengan semangat dan kita dirikan gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan generasi bangsa yang sesuai dengan norma-norma dan nilai-nilai agama. "Kendala nya dari panitia sendiri ada pada mata kuliah (MK) karna tidak bisa hadir untuk rapat selain itu juga ada  dari dana".

Kegiatan Diklatcar ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan, karena salah satu calon atau generasi penerus selanjutnya dan diantaranya dari 23 peserta terbanyak dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, seperti yang diketahui bahwa jurusan di FTIK terbanyak dari fakultas lainnya. 

Diakhir pembukaan Diklatcar ke-12 ini juga ada penyerahan bet kepada salah satu putra dan putri peserta Diklatcar sebagai bentuk bahwa peserta yang mengikuti acara Diklatcar ke-12 tahun 2023.

Darmin selaku ketua dewan racana juga berharap "Diklatcar sukses dan berjalan dengan mulus sehingga untuk calon-calon anggota Diklatcar bisa menimba ilmu-ilmu dari Diklatcar ini". Ujarnya.


Reporter: Jati Mainah (Magang)

Editor: Redaksi 


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.