HEADLINE

Latest Post
Loading...

07 December 2023

Kelompok 33 KPM IAIN Lhokseumawe Melakukan Gotong Royong Membersihkan Lingkungan Meunasah Ulee Meuria

Foto: IST

www.lpmalkalam.com-   Kamis (7/12/2023) Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe Kelompok 33 melakukan kegiatan pembersihan lingkungan di desa Ulee Meuria, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara.

Gotong royong merupakan suatu kegiatan yang di anjurkan untuk sebagai salah satu upaya menjaga lingkungan dan juga gotong royong memiliki tujuan mencapai kepentingan bersama dan bisa meningkatkan rasa solidaritas antar sesama anggota KPM kelompok 33 maupun dengan sesama warga desa Ulee Meuria. 

"Kami merasa sangat senang dapat melakukan kegiatan ini sebagai wujud peduli kami terhadap lingkungan yang ada di desa Ulee meuria, bersihnya lingkungan bukan hanya memberikan kenyamanan bagi masyarakat saja, tetapi juga mencerminkan nilai-nilai tentang kebersihan sebagian dari iman dalam menjaga lingkungan bersama-sama" Ujar Fairuz Asra Hafit selaku ketua kelompok 33 KPM Ulee Meuria. 

Foto: IST

Kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan meunasah ini  diharapkan dapat membentuk rasa kebersamaan atau solidaritas, yang dapat mewujudkan sebuah lingkungan yang nyaman dan asri. Dengan adanya kegiatan ini dalam lingkungan masyarakat, kami berharap semoga dapat menumbuhkan rasa peduli masyarakat terhadap lingkungan terutama lingkungan di sekitar desa Ulee Meuria, supaya terciptanya lingkungan bersih dan nyaman demi kesehatan kita semua.

Foto: IST

" Saya sangat mendukung dan ikut senang dengan hadirnya Mahasiswa KPM di desa kami, karena dengan adanya adik-adik KPM ini desa kami lebih ramai lingkungan ikut terjaga" Ujar salah satu warga.

Dengan adanya kegiatan pembersihan lingkungan ini di harapkan, semoga kedepannya dan sampai seterusnya lingkungan desa Ulee Meuria terus menjadi lingkungan yang asri nyaman dan bersih dari pencemaran lingkungan.


Sumber: Rilis

Editor: Redaksi 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.