HEADLINE

Latest Post
Loading...

22 December 2023

KPM Kelompok 13 IAIN Lhokseumawe Laksanakan Program Bimbel Bahasa Asing Bagi Anak-Anak Gampong Paya Kambuk

Foto: IST

www.lpmalkalam.com- Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) kelompok 13 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe telah menyelesaikan penyelenggaraan kegiatan Bimbel bahasa tingkat Sekolah Dasar di Desa Paya Kambuk Kecamatan Meurah Mulia Kabupaten Aceh Utara yang berlangsung selama 4 minggu.

Adapun bahasa yang diajarkan yaitu bahasa Arab dan bahasa Inggris. Acara ini bertujuan untuk sebagai wujud kerja nyata anggota KPM dalam ranah pendidikan bahasa terhadap perkembangan anak-anak gampong Paya kambuk, serta menjadi wadah penambahan pengetahuan serta pengalaman baru bagi anggota KPM menjadi guru diluar lembaga pendidikan formal.

Foto: IST

Pelaksanaan program bimbel bahasa Inggris dilaksanakan  setiap hari  sabtu sedangkan bahasa arab dilaksanakan pada hari minggu, di meunasah Desa Paya Kambuk yang dimulai dari pukul 14.00 s/d 16.00 WIB, kemudian ditutup dengan shalat ashar berjamaah. Proses pelaksanaan program les bahasa dilakukan oleh anggota KPM dengan metode belajar paling dasar yang menarik minat anak-anak untuk mempelajari bahasa-bahasa asing seperti menghafal kosa kata menggunakan lagu salah satunya.

kelompok 13 KPM IAIN lhokseumawe menaruh harapan besar terhadap manfaat berjalannya kegiatan ini. Mereka berharap kegiatan ini bisa membantu anak-anak paya kambuk dalam menambah wawasan akan bahasa asing yang dapat berguna dimasa yang akan datang.


Sumber: Rilis

Editor: Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.