HEADLINE

Latest Post
Loading...

05 December 2023

KPM Kelompok 17 IAIN Lhokseumawe Tahun 2023 Sukses Adakan Edukasi Kesehatan Mental Kepada Ibu-ibu Gampong Pulo Bluek

Foto: IST

www.lpmalkalam.com-  Kamis (30/11/2023) Gampong Pulo Bluek kecamatan Meurah Mulia. Mahasiswa/i Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) IAIN Lhokseumawe Tahun 2023 mengadakan kegiatan Edukasi Kesehatan Mental" dengan upaya meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya kesehatan jasmani dan rohani.

Edukasi ini untuk memberikan pengetahuan bagi ibu-ibu ini terkait kesehatan yang banyak terjadi termasuk pada remaja, salah satunya yang menjadi fokus adalah kesehatan mental.

Banyak penyebab atau faktor terjadinya kesehatan mental. maka dari itu edukasi ke masyarakat sangat penting dilakukan agar paham dan bisa diantisipasi sejak awal. 

Dimana kesehatan mental adalah keadaan individu sejahtera menyadari potensi yang dimilikinya, mampu menanggulangi tekanan hidup normal, dan serta mampu memberikan kontribusi bagi lingkungannya.

Fitria Nurlita mengemukakan adanya gejala depresi pada umumnya dialami oleh banyak orang, gangguan nafsu makan, suasana hati yang tidak menentu, insomnia. "Ibu pasti akan terkena dampak dari penyakit ini. mengurangi kemampuan ibu untuk bereaksi terhadap anak, ibu akan kurang mampu menstimulasi tumbuh kembang anak." jelasnya.

Foto: IST

Dari kegiatan edukasi kesehatan mental ini diharapkan masyarakat lebih memahami pentingnya menjaga kesehatan mental, kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan tubuh. Sebab, jiwa yang sehat tentu bisa membuat seseorang menjadi lebih produktif.


Sumber: Rilis

Editor: Redaksi 


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.