HEADLINE

Latest Post
Loading...

21 December 2023

Meningkatkan Produktivitas Pemuda, KPM Kelompok 05 Sukseskan Kompetisi Futsal Liga Dusun Cup di Desa Blang Reuma

Foto: IST

www.lpmalkalam.com- Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) kelompok 05 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe menyelenggarakan kompetisi olahraga futsal Liga Dusun Cup pada Kamis (14/12/2023) di lapangan futsal gampong Blang Reuma, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara. Kompetisi futsal ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pemuda gampong Blang Reuma dalam berpartisipasi di setiap kegiatan gampong.

Pada dasarnya, gampong Blang Reuma terdiri dari 3 dusun yaitu, Dusun Mesjid, Dusun Krueng, dan Dusun Tengku di Bayu. Setiap gampong memiliki pemuda penerus yang mengikuti atau menyelenggarakan kegiatan guna meningkatkan nama baik gampong. Begitu juga di gampong Blang Reuma, para pemuda gampong Blang Reuma beberapa kali berpartisipasi dalam kegiatan gampong tetapi minim sekali menciptakan kegiatan untuk meningkatkan kemampuan diri para pemuda, sehingga KPM kelompok 05 IAIN Lhokseumawe berinisiatif untuk menyelenggarakan kompetisi olahraga futsal Liga Dusun Cup.

Saat kompetisi berlangsung, terlihat antusiasme dari pemuda gampong Blang Reuma dalam mengikuti kompetisi futsal Liga Dusun Cup. Mereka dengan khidmat mendengarkan arahan sekaligus berkompetisi dengan adil dan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan. Tentu, hal ini membawa dampak positif bagi kemajuan gampong Blang Reuma dalam hal pengembangan diri dan produktivitas pemuda gampong.

Pemilihan futsal sebagai cabang kompetisi memiliki alasan tersendiri bagi mahasiswa KPM. Hal ini dikarenakan adanya lapangan futsal di gampong Blang Reuma yang jarang sekali digunakan oleh pemuda gampong. Sehingga menjadi hal tepat untuk kemudian digunakan menjadi tempat berkompetisi futsal agar lapangan tersebut berguna bagi pemuda gampong Blang. Di akhir pertandingan, pemuda gampong Blang Reuma bersama mahasiswa KPM kelompok 05  melakukan foto bersama sebagai bukti dokumentasi penyelenggaraan Liga Dusun Cup.

Mahasiswa KPM kelompok 05 menaruh harapan besar terhadap manfaat dari penyelenggaraan kompetisi tersebut. Dengan adanya Liga Dusun Cup, diharapkan pemuda-pemuda gampong Blang Reuma menjadi pemuda yang lebih aktif dalam pengembangan diri dan produktif secara terus menerus hingga memajukan perekonomian gampong Blang Reuma.  


Sumber: Rilis

Editor: Redaksi 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.