HEADLINE

Latest Post
Loading...

30 June 2016

STAIN Alih Status Jadi IAIN Malikussaleh, Apa Kata Mereka?


Al-Kalam-STAIN Malikussaleh Merupakan salah satu kampus perguruan agama islam yamg ada di pantai utara aceh . sudah sepantasnya statusnya dari STAIN Menjadi IAIN Malikussaleh karena stain harus menjadi salah satau pelopor pendidikan dalam rangka pengembangan Sumberdaya manusia untuk keummatan terutama di aerah aceh utara dan kota lhokseumawe

“Setelah menjadi IAIN Malikussaleh Kampus IAIN Malikussaleh harus selalu menjadi garda terdepan dalam membangun aceh dan indoensia . seperti zaman dahulu ketika kejayaan umat islam  dimulai di samudra pasai mealui sultan malikussaleh islam di sebarluaskan islam keseluruh pelosok nusantara. Harapan nya IAIN Malikussaleh menjadi kiblat dan pusat studi “islamic centre studies “ di Inobesia bahkan di asia tenggara sperti masa sultan malikussaleh.” Ucap Fuadi yang juga mantan Presiden Mahasiswa ini.

Muhammad Yani sendiri sangat mengharapkan status Stain malikussaleh segera menjadi IAIN Lhokseumawe seperti yang disebutkan dalam surat yang ditanda tangani langsung oleh presiden indonesia bapak Joko Widodo, mengingat luas lahan, bangunan, sarana prasarana, jumlah mahasiswa, hingga dosen yang mengajar memang sudah kapasitas IAIN, sehingga dengan Status yang masih Stain menjadikan perkembangan kampus agak sedikit terhambat, ibarat memelihara ikan yang sudah besar - besar didalam kolam yang daya tampungnya masih kecil, hingga menyebabkan saling bertabrakan dan sulit mengembangkan diri.

“kami dari Dewan Eksekutif Mahasiswa sangat mengapresiasi apa ng telah diupayakan oleh para pimpinan Stain malikussaleh dalam mengembangkan kampus tercinta, terutama bapak ketua Stain Malikussaleh bapak Dr.Hafifuddin.M Ag yang tak pernah lelah dalam perjuangan ini yang selalu memotivasi setiap warga kampus untuk terus kompak dan bersatu untuk memajukan kampus Stain Malikussaleh,” Sambung Yani.

Sedangkan Taufik Syarbaini Alumni STAIN yang juga pernah sempat mencalonkan diri sebagai presiden pada 2015 silam mengatakan Dalam rangka menyosonsong Status STAIN Menjadi IAIN Malikussaleh harus segera bergegas membenah diri dengan cara perbaikan kulitas inernal seperti SDM dan perbaikan ekternal dengan membangun hubungan dengan pihak terkait demi pembangunan dan kemajuan IAIN Malikussaleh.

“Dan juga pemberdyaan kepada alumni alumni yang berprestasi sehingga mengangkat harkat martabat IAIN Malikussaleh,” Lanjutnya. (R)
banner
Previous Post
Next Post

1 comment:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.