HEADLINE

Latest Post
Loading...

13 November 2016

Mahasiswa Syariah Mengikuti Sosialisasi Bersama TNI


Al-Kalam-Lhokseumawe, Kodim 0103 Aceh Utara menggelar sosialisasi bersama  institusi pendidikan mulai dari Perguruan Tinggi dan  sekolah Menengah atas  yang berada di seputaran Kota Lhokseumawe. Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk Sosialisasi Tentara Nasional Indonesia (TNI)  terhadap pemuda bangsa masa depan untuk bisa menghadapi sebuah permasalahan di era globalisasi . Acara ini berlangsung pada Jumat,(11/11/16) di Aula kodim Aceh Utara.

Dalam kegiatan  yang bertema “Sosialisasi paparan panglima TNI kepada komponen bangsa dalam menghadapi era globalisasi”  turut berhadir  Keluarga Besar Kodim, Mahasiswa Jurusan syariah IAIN Malikussaleh, Mahasiswa politeknik lhokseumawe, dan Pemuda Panca Marga (PPM).

Roni Mahendra selaku  Dandim TNI 0103 aceh utara memberikan penjelasan terhadap pelaksanaan kegiatan sosialisasi melalui paparan Kapten yang hadir sebagai narasumber di acara Indonesia lawyers club beberapa hari yang beliau berkata Ancaman nyata bagi Indonesia melalui theory peak Oil turunya produksi minyak bumi merubah secara drastis gaya hidup dan model bisnis mulai dari sekarang dan ini menyebabkan krisis ekonomi dan depresi ekonomi.
Melihat kondisi yang bersifat Global ini  di mulai dari pertumbuhan ekonomi Indonesia pada masa SBY yang nilai rupiahnya meningkat tinggi. Jangan sampai sebuah krisis ekonomi ini dapat membawa masyarakat itu ke ranah perbuatan pidana semakin tinggi pula. Apakah kita akan sanggup untuk bertahan pada saat krisis ekonomi ini? Nah, disini lah peran komponen bangsa untuk masa depan untuk mampu mengatasi permasalahan yang dapat merusak ketentraman kehidupan bernegera di NKRI ini, dan segala permasalahan yang akan terjadi di negeri kita ini, ujarnya.

Komponen mahasiswa sebagai penerus bangsa, kita harus peduli dan waspada atas permasalahan yang akan terjadi di era globalisasi ini. Sebagai  pemegang estafet masa depan pula kalian harus terus belajar dengan giat, harapan Mayor Yusri selaku Perwira 0103 Aceh Utara. (M.F
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.