HEADLINE

Latest Post
Loading...

16 December 2016

Pelajar Mengikuti Pelatihan Jurnalistik HMJ Dakwah


Al-Kalam- Puluhan pelajar dari Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan dari berbagai sekolah yang berada di kawasan Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara mengikuti pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan  (HMJ) Dakwah STAIN Malikussaleh Lhokseumawe pada hari selasa, (13/12) acara berlangsung Aula Akademik LT 2 kampus tersebut.

Acara di buka oleh ketua jurusan dakwah, Muhammad Saleh, M.A, dan di ikuti oleh Mahasiswa Jurusan dakwah dari prodi komunikasi penyiaran Islam (KPI), dengan mengundang beberapa pemateri dari internal dan eksternal kampus. Dengan materi tutorial fotografi, kepengacaraan  dan teknik penulisan berita di media cetak yang disampaikan oleh Zainal Bakri dan Jafaruddin dari Wartawan serambi.

“kita mengundang pelajar Menengah Atas dan kejuruan  agar mereka mengetahui pentingnya ilmu jurnalistik di era dunia digital ini, dan berharap agar seluruh peserta untuk dapat memiliki skill setelah melakukan masa Menuntut ilmu”.ujar Gubernur dakwah, Khairul Rizal.

Pelatihan yang diikuti oleh 70 peserta yang terdiri dari Mahasiswa dan Pelajar berlangsung secara  khidmat dan acara berakhir pada siang hari.

Saya termotivasi mengikuti pelatihan jurnalistik ini agar nantinya juga bisa menjadi bagian dari pelaku jurnalistik.”ujar Naila pelajar.(mult)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.