HEADLINE

Latest Post
Loading...

10 March 2018

Mahasiswa IAIN Lhokseumawe akan KPM di Bener Meriah


www.lpmalkalam.com - Lhokseumawe - Lembaga Penelitian Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhoseumawe akan melepaskan sebanyak 565 mahasiwa mengikuti Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) tahun ini ke beberapa daerah di kabupaten Bener Meriah.

KPM merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahun, yakni mata kuliah wajib mahasiswa dengan bobot nilai 4 sks sebagai bentuk dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian.

Tahun ini akan berlangsung selama 2 bulan, terhitung mulai tanggal 19 Maret sampai 12 Mei 2018 mendatang, berbeda dengan kampus lainnya dan tahun sebelumnya hanya melaksanakan KPM selama sebulan.

Hal tersebut disampaikan Syarboini, ketua LPPM saat diwawancarai www.lpmalkalam.com di ruang kerjanya mengatakan, berdasarkan hasil rapat penitia KPM 2018, memperkirakan bahwa jika KPM hanya dilakukan 1 bulan seperti biasa maka tidak akan memenuhi kapasitas 4 SKS yang telah ditetapkan oleh kampus, 1 bulan tidak akan cukup untuk memenuhi tujuan KPM tuturnya.

Tidak jauh berbeda, kegiatan KPM tahun ini juga diikutkan dengan serangkaian kegiatan pembekalan KPM  akan diadakan sebelum masa pelapasan KPM selama 3 hari di kampus dengan menghadirkan beberapa pemateri.

Berbeda dengan pembekalan tahun lalu para calon peserta KPM terlebih dulu diberikan wawasan keagamaan di dayah selama 10 hari dan pada tahun ini ditiadakan sementara. "Sedikit berbeda dengan pembekelan tahun lalu, yang dilakukan dengan menempatkan para calon peserta KPM di beberapa dayah sekitar, ini karna menimbang setelah melakukan survei dari tahun ke tahun kegiatan pembekalan di dayah dianggap masih kurang efektif dan belum mencapai taerget dan juga karna menimbang berbagai keterbatasan, untuk sementara ditiadakan, ujar pak Syarboini selaku ketua KPPM Kampus IAIN Lhokseumawe. (Msr)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.