HEADLINE

Latest Post
Loading...

01 October 2018

Alue Dua Jadi Desa Binaan IAIN Lhokseumawe

Foto bersama Rektor IAIN Lhokseumawe bersama wakil Bupati Aceh Utara di desa binaan
Foto; Fadhel/ lpmalkalam

www.lpmalkalam.com Desa Alue dua yang terletak di kecamatan Nisam Antara kabupaten Aceh Utara menjadi desa binaanya kampus IAIN Lhokseumawe untuk dibina serta digalakkan ilmu pengetahuan kepada segenak anak-anak setempat, Senin, 10/01/2018.

Desa tersebut merupakan melalui program yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM)  IAIN Lhokseumawe, karena melihat desa tersebut merupakan desa yang tertinggal, kata Azzubaili selaku ketua panitia program tersebut.

Sebelumnya, pihak LPPM telah melakukan survey yang dilakukan pada bulan30 Agustus sampai dengan September 2018  dengan lokasi titik lokasi yang yang berbeda untuk dijadikan desa binaan.

Adapun lokasi yang ditemukan panitia setelah melakukan survey yaitu desa Seureuke Kec. Langkahan, untuk wilayah tengah desa Rayeuk Pange kec. Pirak Timu dan wilayah barat yakni desa Alue Dua kec. Nisam Antara. Setelah data terkumpul, selanjutnya diserahkan kepada pimpinan untuk diputuskan lokasi pelaksanaan program ini.

Berdasarkan pertimbangan dari berbagai aspek maka mengambil kesimpulan bahwa lokasi pembinaan program desa tertinggal ini yaitu Desa Alue Dua kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara, imbuhnya.

Ia mengatakan “ program  pembinaan desa tertinggal tahun ini dilaksanakan mulai hari ini (01/10) sd 31 Desember 2018 mendatang, apabila program ini sukses berdasarkan evaluasi nantinya program ini akan berjalan hingga lima sampai dengan tahun 2022, ungkapnya.

Selain itu, program yang akan dijalankan pada desa binaan ini yaitu pelatihan bahasa Arab, Tahfidz Alquran, serta pelatihan Kitab Kuning dan semuanya itu akan diajarkan kepada siswa dan remaja dari desa tersebut dan langsung diajarkan oleh para akademisi IAIN Lhokseumawe serta guru ngaji yang ada di desa Alue Dua.


“kami berharap sehingga program ini dapat didukung oleh pemerintah kabupaten Aceh Utara serta dukungan sehingga pelaksanaan desa binaan berjalan dengan lancar, tutupnya. 

wartawan : Muhammad Fadhil
Editor         : Redaksi
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.