HEADLINE

Latest Post
Loading...

15 November 2018

Meningkatkan pelayanan Kampus, Kasubbag Sosialisasikan Pelayanan Pengaduan

Rektor Saat diwawancarai
Foto: Aulia rahmat/ lpmalkalam.com

www.lpmalkalam.com -  Guna meningkatkan pelayanan administrasi kampus Kasubbag Tata Usaha, Kehumasan, dan Rumah tangga IAIN Lhokseumawe menggelar sosialisasi perubahan teknik serta mekanisme pelayanan kepada segenap mahasiswa, Rabu 14/11/18 di Aula Akademik Lantai 2 bertepatan dengan pukul 09.30 Wib.

Sosialisasi yang berlangsung, mengusung judul “Peningkatan Pelayanan melalui penerapan mekanisme penanganan pelayanan pada subbagianTata usaha, Kehumasan dan Rumah Tangga IAIN Lhokseumawe” diikuti perwakilan mahasiswa yang terdiri dari ketua UKM, UKK, DEMA, SEMA baik Instititut maupun tingkat Fakultas.

Kegiatan ini berawal dari peraturan presiden Nomor 76 tahun 2013 tentang pengelolaan pengaduan pelayanan publik serta menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 15 tahun 2014 makanya sosialisasi ini harus dilaksanakan untuk menjalankan dari peraturan dari kedua tersebut.

Saifuddin selaku Kasubbag dalam penjelasannya dihadapan mahasiswa, mengatakan” kegiatan yang kita lakukan ini mampu menjadi persamaan persepsi dalam pengelolaan pengaduan pelayanan publik lintas akademik bersama mahasiswa serta masyarakat kampus lainya.

Foto: Sultan/ Magang

Selain itu juga, dengan acara yang akan kita laksanakan mampu mengetahui permasalahan dalam pelaksanaan penilaian bagi pelaksanaan reformasi Birokrasi di lingkungan IAIN Lhokseumawe, katanya.

Terkait dengan sosialisasi yang dilaksanakan, mendapatkan respon positif dari Rektor kampus, Dr. Hafifuddin M.Ag dan ia mengatakan saat diwawancarai media “itu sangat bagus untuk memberikan pemahaman kita semua bagi warga kampus terhadap pelayanan pengaduan dan sistem yang akan dilaksanakan melalui sosialisasi ini, Ia berharap  sistem, aturan itu harus berjalan dg baik dan sempurna agar tercipta keamanan dan terjaga aset-aset kampus, katanya.

“apakah bisa terjadi perbaikan ? itu sangat tergantung dari pola pikir pejabat kampus dan mahasiswanya. Apabila terjadi suatu hal dapat merugikan masyarakat kampus maka harus memberikan respon yang baik dan benar melalui pengaduan yang ditulis dalam sebuah kotak saran pelayanan pengaduan yang telah disediakan, jika terdapat berupa kritikan pada akademik maka kita harus perbaiki dan merubah cara berpikir kita secara positif dan berbesar hati terhadap kritikan tersebut, tutur Rektor.”

Ia menambahkan “kita harus membangun mental yang sehat kepada masyarakat kampus seperti Pimpinan, Pejabat Kampus, Dosen, Karyawan serta mahasiswanya dengan memiliki cara berpikir yang sehat ketika program ini terlaksana,” tutupnya.


Selain itu juga, dari mahasiswa turut memberikan tanggapan positif, dari Maulana selaku ketua DEMAF Ekonomi dan Bisnis Islam "ini merupakan langkah yag tepat dan cocok untuk dilaksanakan demi kelancaran proses administrasi.

Ia menilai, banyak sekali permasalahan yang kerap terjadi saat ini terhadap proses pelaksanaan adminitrasi, semoga dengan berjalannya program ini segala proses administrasi yang akan dilakukan akan memudahkan dan terarah serta karyawan pun bisa bekerja sebagaimana tugas yang harus dilakukan tanpa membingungkan mahasiswa, ungkapnya.

Wartawan : Sultan Afif S | Magang
Editor        : Redaksi
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.