HEADLINE

Latest Post
Loading...

29 November 2018

PORA Aceh: Mahasiswa IAIN Lhokseumawe Juara 3 Arung Jeram

Zikram Bersama Kabag Kemahasiswaan dan Ketua DEMA Institut
Foto : Red/ lpmalkalam

www.lpmalkalam.com- Ajang bergengsi Pekan Olahraga (PORA XII) yang dilaksanakan pada tanggal 18 November 2018 tepatnya  di Jantho kabupaten Aceh Besar berhasil menuai prestasi kepada segenap pemuda dan pemudi yang menggeluti jiwa seorang atlit dan mampu memberikan penghargaan yang istimewa kepada mereka sendiri dan daerahnya masing-masing, seperti halnya dirasakan oleh segenap mahasiswa IAIN Lhokseumawe yang mengikuti kegiatan tersebut.

Adapun mahasiswa tersebut, Muhammad Zikram mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) semester tujuh dan Syamsul Rizal yang merupakan sosok pemuda  mewakili Putra Daerah Kabupaten Aceh Utara  dan berhasil meraih juara 3 di ajang olahraga Arung Jeram (24/11/2018) di Jantho.

Kedua mahasiswa tersebut merupakan anggota aktif di organisasi mahasiswa Jiwa Pencinta Alam (Jipala) dan mengikuti cabor arung jeram pada kategori head to head, dan ada dua kategori yang diperlombakan yaitu head to head dan down river dan mereka berhasil membawakan perunggu di head to head di Sungai Krueng Jalin, Kabupaten  Aceh Besar.

“Alhamdulillah kami bisa mendapatkan hasil di ajang bergengsi PORA XXI berkat Allah SWT serta kerja keras disertai tekad kuat, kami telah memberikan yang terbaik bagi daerah,  meskipun teman lain tidak dapat mendapatkan juara sesuai nurani yang diinginkan akan tetapi semua itu harus dipandang positif bagi kemajuan diri untuk terus berlatih dan semangat untuk mengikuti pada kesempatan lainya, katanya, (Rabu 28/11).

Mereka menambahkan “ Pekan Olahraga yang dilakukan ini mampu merenovasi dan menghasilkan  anggota atlit terbaru, mungkin dengna teman teman yang kalah itu bukan mereka tidak mampu menjuarai akan tetapi fisik yang telah lama digunakan untuk bertanding menjadi kelelahan, hingga menyebabkan lemah sehingga tidak mampu untuk melanjutkan pertandingan.

Terkait keberhasilan yang diraih kedua mahasiswa IAIN Lhokseumawe, Fauzan S.Ag selaku kabag Kemahasiswaan, mengutarakan rasa semangatnya “Selamat Kepada kedua Mahasiswa yang telah meraih juara di ajang PORA, meskipun mereka mewakili Kontingen Aceh Utara kita dan mereka berstatus mahasiswa kami bangga kepada mereka dan dengan prestasi yang didapatkan mampu menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya.

“mahasiswa yang meraih perunggu itu bisa meningkatkan lagi prestasi kedepannya agar bisa nantinya untuk mengikuti even yang lebih tinggi lagi dengan bakat yang dimiliki bisa menjadi juara di tingkat Regional, Lokal, Nasional maupun Internasional”, harapnya.


Ia berharap, “semoga dengan prestasi yang membanggakan itu pihak Rektorat akan mengusahakan kepada mahasiswa yang telah membawa nama baik Kampus untuk disambut pihak Rektor dan Civitas akademika lainnya,” tutup Kabag Kemahasiswaan.

Wartawan : Muhammad Fadhil
Editor         : Redaksi
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.