HEADLINE

Latest Post
Loading...

27 February 2019

Berkat Komunitas, Mahasiswi ini Gratis Biaya Studi Selama Satu Semester


Foto : IST
www.lpmalkalam.com- Mahasiswi IAIN Lhokseumawe dari jurusan Tadrid Bahasa Indonesia atas nama Rahmaton Nisa dan dari Jurusan Ekonomi Syariah dan Dila Mauliza mendapatkan bantuan beasiswa biaya studi selama satu semester genap oleh komunitas Gerakan Amaliyah Shadaqah dan Infaq, Rabu (27/02/2019) pukul 10.45 Wib.

Penyerahan Beasiswa SPP Satu Semester ini diserahkan langsung oleh Rektor IAIN Lhokseumawe Dr. H. Hafifuddin, M.Ag, dengan didampingi oleh Dr. Darmadi, M.Si (Wakil Rektor 2), Drs. Wardija, M.AP (Kepala Biro AUAK),Fauzan, S.Ag ( Kabag Akademik dan Kemahasiswaan) beserta Pengurus Komunitas Gerakan Amaliyah Shadaqah dan Infaq (GASIN) Dr. Usammah, M.Hum dan Subroto.

Dalam kesempatan tersebut Rektor IAIN Lhokseumawe berpesan " ananda penerima Bantuan Biaya Studi bahwa dalam menempuh pendidikan harus tetap bersemangat, rajin, selalu meningkatkan prestasi dan harus pantang menyerah, betapa pentingnya pendidikan tinggi bagi generasi penerus pada zaman sekarang ini."

"Untuk itu,  kepada penerima dan orang tua penerima bahwa tanggungjawab pendidikan anak harus benar benar menjadi perhatian orang tua dan bersama, maka selain belajar dengan giat, bekerja dengan baik, tetap harus dilandasi dengan ibadah dan doa yang menjadi sarana utama memperoleh rahmat Allah SWT yang bisa turunlewat jalan apa saja.

Maka Ibadah tidak boleh tinggal, berdoa memohon yang terbaik harus tetap dilakukan, yakinlah rahmat dan kemudahan-Nya akan diberikan dari jalan mana saja, tutur Rektor.

Mahasiswi Penerima Beasiswa SPP satu Semester
Foto: IST
Sekilas disampaikan oleh salah satu inisiator Gerakan Amaliyah Shadaqah dan Infaq (GASIN), Dr. Usammah, M.Hum "bahwa komunitas ini berdiri sejak pertengahan 2016 karena didasari salah  satu oleh adanya keluhan mahasiswa STAIN Malikussaleh Lhokseumawe (saat itu) tentang kendala pembayaran SPP karena kondisi ekonomi orang tua, atas dasar itulah kemudian bergulir ide dari Dr. Usammah, M.Hum, Taufik, S,HI.,MA,Dr. Bastiar, MA dan Dr. Iskandar, M.Si untuk bersama-sama menggerakkan potensi yang ada di IAIN Lhokseumawe untuk bisa berbuat banyak menanggapi keluhan – keluhan tersebut.

"Maka terbentuklan komunitas ini, untuk memfasilitasi komunitas ini bisa berjalan maksimal maka akhirnya membuka Rekening Shadaqah melalui BRI dengan nomor : 3958 – 01 – 000810 – 50 – 8 an. Subroto, tambahnya.

"Akun sementara ini masih atas nama personal dan penyusunan legalitas kelembagaan/yayasan masih dalam proses penyiapan. Untuk itu kepada bapak dan ibu yang berkenan untuk bergabung menjadi kontributor shadaqah dan infaq kami persilahkan untuk mendaftarkan diri kepada pengurus diatas atau bisa melalui WA ke 0818-0402-0933, Jelasnya.

Sumber: Rilis
Editor   : Redaksi |
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.