HEADLINE

Latest Post
Loading...

05 October 2019

Pers Mahasiswa AL-Kalam Gelar Seminar Anti Hoaks dan Penulisan Opini


Foto.Geubrina Ginting/ lpmalkalam

www.lpmalkalam.com- 
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Al-Kalam IAIN Lhokseumawe selenggarakan  seminar anti hoaks dan penulisan opini" pada sabtu 05/10/2019. 


Acara yang berlangsung di aula Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Lhokseumawe ini akan diisi oleh para pemateri yang ahli di bidang nya yaitu, Yuswardi Mustafa, M.Kom.I (Ketua Jaringan Demokrasi Indonesia kota Lhokseumawe) & Adnan Yahya, M.Pd (Praktisi Opini serta Penulis buku Parenting Qur'ani). 

Pimpinan Umum LPM Al-kalam Muhammad Fadhil, Mengatakan, "kegiatan ini terlaksana atas dasar kepedulian kita terhadap perkembangan media pada dunia digital yang semakin berkembang sehingga berita dan informasi bisa di dapatkan secara percuma.

Nah, melihat dengan berkembang nya pengaruh media yang luar biasa pada tatanan masyarakat, kami hadir sebagai agen sosial untuk peduli agar mahasiswa dan masyarakat dapat mengetahui antara berita yang benar atau palsu, tentunya kita seebagai penikmat media juga harus mengkonsumsi info yang sehat nan akurat agar kita terjauh dari pengaruh informasi Hoaks.

Ia menambahkan, "selain seminar anti hoaks kita juga hadirkan penulisan opini kepada peserta seminar, gunanya adalah para peserta yang dominan nya adalah mahasiswa harus mampu berkontribusi berupa pemikiran demi perubahan bangsa dan Negara melalui tulisan."

"Kontribusi pemikiran seperti apa yang dibutuhkan? yaitu pola pikir yang cerdas dan kritis melalui narasi menulis opini sebagai acuan mengeluarkan ide serta gagasan yang dapat dijadikan perubahan, katanya. "

"Alhamdulillah jumlah peserta yang akan mengikuti seminar mencapai 100 orang terdiri dari Mahasiswa dan masyarakat serta mengangkat tema "Saring sebelum Sharing" tutup Yuliana selaku ketua Panitia pelaksana. 

Wartawan : Muhammad Fauzi
Editor         : Redaksi
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.