HEADLINE

Latest Post
Loading...

17 January 2020

Orientasi Alam Bebas, JIPALA Kerahkan 16 Peserta

Pelepasan Orientasi Pengenala Alam Bebas JIPALA/ lpmalkalam

www.lpmalkalam.com- Pelepasan orientasi pengenalan alam bebas angkatan VIII dengan tema tangguh, bermental, dan tanggung jawab menjadi pribadi sebagai pemimpin yang membanggakan berlangsung di depan halaman sekretariat UKM JIPALA (Jiwa Pencipta Alam) IAIN Lhokseumawe pada Jumat (17/1) pukul 09:00 WIB s.d/selesai.

Acara  tersebut turut menghadirkan  Dr. Muhammad Nazar. M. Hum selaku Warek III serta  Saifuddin S. Sos selaku Kabag Kemahasiswaan IAIN Lhokseumawe.


Sementara itu dalam pelepasan  orientasi pengenalan alam bebas dibuka langsung oleh Dr. Muhammad Nazar M. Hum dengan diikuti proses pemakaian atribut kepada perwakilannya.




Acara tersebut diikuti oleh 16 peserta yang terdiri dari 9 perempuan dan 7 laki laki. Orientasi tersebut berlangsung di Bener Meuriah gunung Glee Kapai dimulai dari hari Jumat 17 Januari sampai dengan selesai. 

Sementara itu Erlinawati sebagai Ketua Umum JIPALA mengatakan 


"Orientasi ini telah dilaksanakan setiap tahunnya pada anggota muda, karena orientasi pengenalan alam bebas ini adalah salah satu tahap terakhir pada seleksi agar menjadi bagian dari UKM JIPALA". Erlina, Pimpinan Umum UKM JIPALA.

"Kegiatan yang dilakukan dalam  orientasi alam bebas ini yaitu mengaplikasikan kepada peserta yaitu berupa materi yang selama ini di pelajari dengan mempraktikkan di alam bebas nantinya, di situ kita akan melihat bagaimana mereka bertahan hidup di alam bebas" tambahnya. 


Dalam hal ini Ketua Panitia pelaksana Muhammad Hanif menyampaikan bahwasanya 

"Orientasi ini memang hal yang wajib dan dilakukan oleh MAPALA lainnya (Mahasiswa Pecinta Alam) dan di JIPALA ini lebih menekankan pada orientasi pengenalan alam bebas serta bagaimana mereka mengaplikasikan dirinya di alam bebas tersebut berdasarkan materi yang telah dipelajari." tuturnya.

Maisarah selaku anggota muda yang mengikuti orientasi tersebut mengungkapkan 


"Saya sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini, jauh jauh hari sebelum keberangkatan kami sudah melakukan seperti mempersiapkan kesehatan fisik khususnya, mental, dan lain lain". Ungkapnya.


Ia juga berharap dengan mengikuti UKM ini ia lebih mencintai alam dan menjaga nya serta yang paling utama ialah dapat mempererat silaturahmi antar sesama.



Reporter | Putri Zuhra Furna

Editor      : Redaksi
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.