HEADLINE

Latest Post
Loading...

11 September 2020

Penyerahan Secara Simbolis Beasiswa BI 2020 ke 3 Perguruan Tinggi

 


Lhokseumawe- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPW BI) Lhokseumawe gelar program sosial bank Indonesia yang dilanjutkan oleh penyerahan beasiswa dan pelantikan pengurus Generasi Baru Indonesia (GenBI) di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe Selasa, (08/09/2020).

Acara ini dihadiri oleh 150 mahasiswa yang masing-masing perguruan tinggi mewakili 5 penerima beasiswa BI, sedangkan selebihnya mengikuti secara virtual.

Acra ini bertujuan agar menambah wawasan serta ilmu pengetahuan penerima beasiswa tersebut dan memberi pembekalan kepada 3 komisariat yang tergabung dalam GenBI Lhokseumawe yaitu GenBI komisariat institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe, Universitas Malikussaleh dan Universitas Samudra.


Kepala Kantor Perwakilan BI Lhokseumawe, Yukon Afrinaldo, mengatakan

“Pemberian beasiswa ini dilakukan melalui proses seleksi yang ketat baik dari segi prestasi, karakter, maupun latar belakang sosial dan ekonomi para pelamar,” ujarnya.

Prosedur acara menggunakan media daring dan menampilkan secara langsung kegiatan ceremonial yang dilaksanakan di Aula KPW BI Lhokseumawe dengan jumlah peserta yang terbatas dan menggunakan protokol kesehatan.


Junanto herdiawan selaku direktur departemen publikasi ikut mengisi pembekalan tersebut melalui aplikasi zoom meeting dan menyampaikan motivasi bagi GenBI dan Dr. Damanhur, Lc, MA menyampaikan mengenal perkembangan dan Prospek Ekonomi Islam.


Yukon Afrinaldo mengharapkan dengan adanya komunitas GenBI dapat menjadi komunitas yang berwawasan kebanksentralan dan berliterasi keuangan sebagai front liner, agen perubahan dan pemimpin masa depan untuk mengomunikasikan kebijakan BI kepada komunitas mahasiswa dan masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap pelaksanaan tugas dan pencapaian tujuan Bank Indonesia.


“Anggota GenBI Lhokseumawe akan terus dilibatkan dalam berbagai kegiatan BI Lhokseumawe agar mereka dapat terus mengasah keterampilan berorganisasi dan memimpin, dan BI Lhokseumawe  juga memberikan fasilitasi kepada GenBI untuk melakukan berbagai kegiatan bertema pendidikan dan sosial kemasyarakatan untuk mengasah empati dan kepedulian sosialnya. Tambahnya.


“GenBI juga harus selalu mengembangkan komunitas nya dengan berbagai kegiatan dan program inovatif dan kreatif,” tutupnya.

Turut hadir Yukon Afrinaldo Pimpinan KPW BI lhokseumawe, Nur Asmah Pembina GenBI Lhokseumawe juga pimpinan dari setiap Universitas yaitu Dr. H. Hafifuddin, M.Ag selaku Rektor dan Dr. Muhammad Nazar M.Hum Wakil Rektor 3 IAIN Lhokseumawe, Dr. Baidhawi S.P, M.P (Wakil rektor bidang kemahasiswaan), hadir juga Dr. Bukhari selaku wakil rektor bidang kemahasiswaan (Universitas Samudra).


Reporter | Geubrina Ginting

Editor : Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.