HEADLINE

Latest Post
Loading...

08 July 2020

GenBI dan Ormawa IAIN Lhokseumawe Peduli Rohingya



www.lpmalkalam.com- Mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia yang tergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) komisariat IAIN Lhokseumawe menyerahkan bantuan ke tempat pengungsian Rohingya di kantor imigrasi Lhokseumawe Jl. Lintas Sumatera, Mns Langa, kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (08/07/2020) pukul 11:00 WIB.

GenBI dan Ormawa IAIN Lhokseumawe menyalurkan bantuan dari masyarakat sekitar Lhokseumawe dan Aceh Utara setelah sebelumnya membuka penggalangan donasi selama beberapa hari melalui rekening bank dan 3 hari pengutipan dimulai dari 05 s.d 08 Juli 2020 di kota Lhokseumawe.

Penyerahan tersebut diserahkan langsung oleh wakil ketua GenBI Komisariat IAIN Lhokseumawe Mustafa Kamal bersama Mahasiswa GenBI kepada panitia yang bertugas.

Wakil ketua GenBI Mustafa Kamal menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk peduli masyarakat dan mahasiswa GenBI terhadap pengungsi Rohingya. Dan juga karena kami sebagai mahasiswa dituntut untuk aktif melakukan kegiatan sosial, edukasi yang positif kepada masyarakat. Salah satunya menggalang dan menyalurkan bantuan kepada yang membutuhkan" tuturnya.

Dalam hal ini turut hadir GenBI, dan mahasiswa yang tergolong dalam Organisasi Mahasiswa (Ormawa) IAIN Lhokseumawe.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan sesuai protokol kesehatan, diawali dengan menggunakan masker, pemeriksaan suhu tubuh, dan mencuci tangan.


Reporter | Geubrina Ginting

Editor      : Redaksi


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.