HEADLINE

Latest Post
Loading...

01 December 2021

HMJ-AKS Sukses Gelar Pekan Ilmiah Akuntansi Syariah


Foto: IST

www.lpmalkalam.com - Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Syariah IAIN Lhokseumawe gelar Kompetisi Islam dalam Pekan Ilmiah Akuntansi Syariah (PIAS) 2021 dengan tema "Meningkatkan Pola Pikir yang Kreatif dalam Penulisan Karya Ilmiah dan Design Poster di Era Generasi Z" pada (30/11/2021) di aula fakultas ekonomi dan bisnis Islam IAIN Lhokseumawe.

Acara ini dimulai dengan Opening Ceremony, pembacaan ayat suci Al-Quran, dan dibuka oleh Wakil Dekan lll Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) .

Kompetisi ini terdiri dari 2 (dua) cabang lomba yaitu Penulisan Karya Ilmiah dan Design Poster yang  diperuntukkan untuk seluruh Mahasiswa/i se-Provinsi Aceh. 

Foto: IST

Ketua Panitia Putri Dara Ponna menyampaikan, "Kegiatan ini dibalut dengan konsep generasi Z dimana seiring berjalannya teknologi tumbuh di dalam dua zaman, maka generasi Z lebih banyak dan memiliki Platform yang luas seperti yang ada pada saat sekarang ini. Adapun tujuan dari Tema, Kegiatan ini sendiri agar Generasi Z lebih melek terhadap teknologi dan Pemuda sekarang ini tidak menyalahgunakan yang namanya Teknologi," ungkapnya.

Mekanisme kompetisi sendiri peserta lomba nantinya akan mempresentasikan hasil kerjanya di depan juri dan sebelum itu peserta lebih dulu mengirimkan karyanya kepada panitia. Penilaian dari dewan juri nantinya berupa presentasi dan kemampuan dalam menyajikan, kesesuaian tema, kreatifitas, kejelasan maksud dan tujuan dari poster tersebut dan kerapian.

Ketua Umum Dedi Setiawan mengatakan bahwa, "Dengan terlaksananya kegiatan ini semoga Mahasiswa/i di Aceh terpacu semangatnya agar terus mengembangkan bakat dan kreativitas mereka," tambahnya.

Terakhir Acara ini ditutup dengan pengumuman juara, dalam kompetisi ini juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah diraih oleh Kiki Citra Cahyani dan Rahmi Annisa yang merupakan Mahasiswi dari IAIN Lhokseumawe, kemudian juara 2 disusul Nisa Nur Azizah dari IAI Al-Muslim Aceh dan juara 3 Mardiana dari IAIN Lhokseumawe. 

Selanjutnya lomba design poster juara 1 diraih oleh Ruslandi Mahasiswa dari IAIN Lhokseumawe disusul juara 2 oleh Hidayatul Rahmi dari IAI Al-Muslim Aceh, dan Nisa Nur Azizah dari IAI Al-Muslim Aceh juara 3.


Sumber : Rilis

Editor : Redaksi






banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.