HEADLINE

Latest Post
Loading...

31 March 2022

Fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe Sukses Lantik Pengurus ORMAWA Periode 2022-2023

 
Foto: Apria Rina Ridara/lpmalkalam.com
www.lpmalkalam.comFakultas Syari'ah IAIN Lhokseumawe menggelar pelantikan pengurus ORMAWA yang terdiri dari Senat Mahasiswa Fakultas (SEMA-F), Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMA-F), dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) periode 2022-2023, dengan tema "Mewujudkan Generasi Muda Menuju Arah yang Progresif, Aktif dan Inovatif dalam Meneruskan Estafet Kepemimpinan," Kamis., (31/03/22).

Dekan Fakultas Syari'ah IAIN Lhokseumawe, Muhammad Syahrial Razali Ibrahim, LC.,M.A., Ph.D. dalam sambutannya mengamanahkan kepada para pengurus yang dilantik agar menjaga dan menjalankan ikrar yang telah diucapkan, karena nantinya semua itu akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT.

"Jaga ikrar itu, amalkan dan wujudkan ikrar itu karena semuanya akan dimintai pertanggungjawaban dihadapan Allah SWT," pugkasnya.

Kafrawi, S.Ag., M.A. selaku Wakil Dekan III Fakultas Syariah juga menyampaikan, "Kegiatan yang dilaksanakan HMJ lebih ke pelatihan dan pembinaan, sedangkan untuk perlombaan bisa lebih dilaksanakan oleh SEMA dan DEMA Fakultas Syariah."

Foto: Apria Rina Ridara/lpmalkalam.com

Ketua panitia acara, Januara Pahra menyebutkan, acara pelantikan ini diikuti oleh total 110 anggota yang terdiri dari mahasiswa, dekan, wakil dekan, ketua jurusan dan sekretaris jurusan dari masing-masing jurusan yang ada di Fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe.

"Anggota SEMA terdiri dari 15 orang, DEMA 18 orang dan anggota masing-masing HMJ Fakultas Syari'ah berjumlah 16 orang," jelasnya.

Januara menambahkan, ada beberapa kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pelantikan ini. Diantaranya, terbawanya suasana MUSMA Institut dalam pelantikan karena diadakan berbarengan, selain itu juga ada beberapa dosen yang tidak dapat berhadir karena sedang berasa di lokasi lain.

"Kendala yang dihadapi mungkin karena berbarengan dengan acara MUSMA, sehingga terkadang suasana MUSMA kemarin ikut terbawa ke dalam pelantikan hari ini," ujarnya.

Lebih lanjut, harapannya selaku ketua panitia agar kedepannya ikrar-ikrar yang telah diucapkan dapat dilaksanakan dengan baik, karena sumpah itu merupakan hal yang sangat penting untuk dilaksanakan.



Reporter: Mutia Wardani dan Putri Az-Zahra Lubis


Editor: Redaksi



banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.