HEADLINE

Latest Post
Loading...

30 March 2022

KSR-PMI Unit 08 IAIN Lhokseumawe Kembali Adakan Kegiatan Donor Darah

Foto: Dahlia Suryani Siregar/lpmalkalam.com

www.lpmalkalam.com - KSR-PMI Unit 08 IAIN Lhokseumawe kembali mengadakan kegiatan rutin pendonoran darah, yang mana pada kali ini bertempat di depan gedung Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) pada Selasa, (29/03/2022).


Muhammad Khatami, penanggung jawab koordinator unit transfusi darah (UTD) Lhokseumawe-Aceh Utara mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh KSR-PMI Unit 08 IAIN Lhokseumawe. Kegiatan ini diperuntukan bagi seluruh mahasiswa/i, dosen dan para tenaga kerja lainnya.


"Tujuan kegiatan rutin pendonoran darah ini sebagai persediaan bagi masyarakat aceh utara," tuturnya.


Muhammad Khatami juga berharap, semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik di Lhokseumawe serta tercapainya target persediaan darah sebanyak 50 kantong pada kegiatan hari ini.

Foto: Dahlia Suryani Siregar/lpmalkalam.com
Kru LPM Al-Kalam juga mewawancarai salah satu pendonor darah, Alya Maulida Nabila yang merupakan mahasiswi jurusan Hukum Tata Negara IAIN Lhokseumawe semester 4. Alya menyatakan bahwa kegiatan pendonoran darah ini merupakan sebuah kewajiban serta keharusan dalam rangka membantu orang lain.


"Kita tau darah itu kan memang dibutuhkan, jadi selama kita bisa membantu orang lain dengan darah ini kenapa tidak?" ujarnya.


Dirinya juga berharap kegiatan ini lebih di edukasikan secara menyeluruh agar tidak ada lagi simpang siur yang menyatakan bahwa setelah pendonoran darah seseorang itu akan pusing, lemas dan akan mudah lelah. Agar kedepannya masyarakat lebih termotivasi untuk mendonorkan darahnya demi membantu sesama.



Reporter: Wilda Putri Raihan dan Rauza Talisa


Editor: Redaksi

 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.