HEADLINE

Latest Post
Loading...

05 June 2022

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua SEMA-DEMA Institut Diadakan Ulang? Simak Penjelasannya

Foto: @demaiainlhokseumawe.id

www.lpmalkalam.comSenat Mahasiswa (SEMA) IAIN Lhokseumawe kembali membuka pendaftaran ulang Calon Ketua dan Wakil Ketua Umum SEMA-DEMA IAIN Lhokseumawe pada tanggal 24 sampai 30 Mei 2022. 

Sebelumnya, Musyawarah Mahasiswa (MUSMA) dalam rangka pemilihan Ketua dan Wakil Ketua SEMA-DEMA Institut telah dilaksanakan selama 2 hari, yakni pada 28 - 29 Maret 2022 lalu di aula Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) dan aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Lhokseumawe. 

Menurut keterangan dari salah satu peserta sidang, MUSMA yang diadakan sebelumnya sempat tertunda pada Sidang Pleno 4 karena terjadi kekacauan yang tidak dapat dibendung. Sehingga dengan terpaksa sidang pun ditunda dan tidak dapat dilanjutkan hingga Pleno 5.

Yusda Abdi Syahreza Lubis, selaku ketua panitia dalam wawancara via WhatsApp bersama LPM Al-Kalam menyatakan. Untuk menyelesaikan permasalahan ini, pihaknya bersama Wakil Rektor III dan beberapa petinggi kampus lainnya memutuskan untuk membuka kembali pendaftaran calon Ketua SEMA-DEMA Institut dengan harapan dapat memaksimalkan waktu dan mencapai kesepakatan untuk pelaksanaan MUSMA yang lebih baik.  

Adapun proses pemilihan kali ini berbeda dengan MUSMA yang diadakan sebelumnya. Untuk pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua SEMA-DEMA IAIN Lhokseumawe akan dipilih oleh para mahasiswa yang memiliki suara penuh. Pihak panitia dan kemahasiswaan akan langsung membuka ke tahap pemilihan, dimana suara penuh berhak memilih pasangan calon jika terdapat lebih dari satu calon.

“Jika sampai ditutupnya pendaftaran yang mendaftar hanya satu Paslon, maka pemilihan akan langsung ditetapkan secara aklamasi,” ujar Yusda.

Hingga wawancara terakhir LPM Al-Kalam dengan Ketua Panitia pada 3 Juni lalu, diketahui yang mendaftar sebagai Calon Ketua dan Wakil Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut baru 1 Pasangan Calon. Namun, registrasi calon Ketua dan Wakil ketua DEMA IAIN Lhokseumawe telah diperpanjang sampai 6 Juni 2022. 

"Saya kira dengan perpanjang waktu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pasangan calon yang lain untuk mendaftarkan diri sebagai kandidat dalam pemilihan," tambahnya.

Untuk pasangan Ketua dan Wakil Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) IAIN Lhokseumawe, melalui akun Instagram @demaiainlhokseumawe.id telah diumumkan terpilihnya Mursal Kamal dan M. Gema Istiqlal sebagai Ketua dan Wakil Ketua Senat Mahasiswa secara aklamasi. Sementara itu, untuk pemilihan Ketua dan Wakil ketua DEMA Institut belum dapat dipastikan waktunya.

Dengan dibuka pendaftaran kembali, panitia berharap tercapai dan terlaksananya MUSMA dengan baik, serta terpilihnya para pemimpin baru yang telah mendaftarkan diri. Proses ini dilaksanakan untuk menciptakan kedamaian dan tidak terulangnya hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam hal ini, ketua panitia juga menuturkan siapa saja nantinya yang akan terpilih diharapkan dapat membawa perubahan baik untuk lingkungan IAIN Lhokseumawe dan terutama untuk mahasiswa sendiri. Semoga dengan adanya pemimpin baru dapat membawa IAIN Lhokseumawe semakin dikenal masyarakat dengan slogan kampus peradaban dan semakin banyak diminati.

"Saya berharap pemimpin yang terpilih kelak memiliki integritas, selalu mendengarkan dan berkomunikasi dengan tim, tidak takut mengambil resiko, memiliki kecerdasan emosional, mampu membangun kerjasama tim, bertanggung jawab dengan apa yang dilakukan dan dapat dipercaya oleh anggota,” tutupnya.


Reporter: Munira dan Dahlia Suryani Siregar

Editor: Redaksi




 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.