HEADLINE

Latest Post
Loading...

04 August 2022

Kru LPM Al-Kalam Antusias Kembangkan Potensi Diri dalam Proses Peliputan

Foto: Dahlia Suryani Siregar/lpmalkalam.com

www.lpmalkalam.comSejumlah kru aktif Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Al-Kalam lakukan proses liputan pada acara pelantikan SEMA dan Dema IAIN Lhokseumawe periode 2022-2023 di gedung serbaguna IAIN Lhokseumawe pada Rabu, (3/8/2022).

Adapun proses liputan yang dilakukan pada acara pelantikan tersebut meliputi:

1. Bidang reportase, menyampaikan informasi kepada publik bahwa kegiatan pelantikan SEMA-DEMA sedang berlangsung, hal ini dilakukan oleh 2 orang untuk membantu proses live report.

2. Bidang fotografi, anggota bidang fotografi akan mengabadikan setiap momen kegiatan dalam bentuk foto.

3. Bidang videografi, anggota yang tergabung dalam bidang ini merekam proses berlangsungnya acara pelantikan tersebut dan akan disajikan dalam bentuk video.

4. Bidang penulisan, bidang inilah yang akan menyajikan liputan kegiatan dalam bentuk straight news/berita langsung dan nantinya akan dirilis pada website www.lpmalkalam.com.

Seluruh anggota LPM Al-Kalam yang ikut berpartisipasi mengenakan PDH LPM Al-Kalam sebagai tanda pengenal dan identitas. Seluruh kru yang bertugas juga mendapatkan bimbingan dan arahan langsung dari beberapa pengurus yang turut berhadir.

Foto: Dahlia Suryani Siregar/lpmalkalam.com

Sebelum melakukan proses peliputan pada kegiatan pelantikan SEMA-DEMA Institut Periode 2022-2023, Ketua Umum LPM Al-Kalam terlebih dahulu memberikan arahan dan bimbingan kepada seluruh kru. Hal ini menjadi suatu pembelajaran dan pembekalan khusus bagi para kru yang nantinya akan melaksanakan tugas.

Hampir seluruh bidang yang ada di LPM Al-Kalam ikut dilibatkan agar proses peliputan dapat berjalan dengan baik sebagaimana mestinya. Selain itu, hal ini juga bertujuan untuk melatih dan memberikan pemahaman kepada para kru muda akan keadaan langsung di lapangan.

M. Akbar selaku Ketua Umum LPM Al-Kalam mengatakan, "Hal ini tentu saja bertujuan untuk meningkatkan kualitas kita sebagai pers kampus sebagaimana yang telah tertera dalam nilai jurnalis/etika jurnalistik dan lebih meningkatkan mutu dalam organisasi," ujar Akbar .

Sebagai pers mahasiswa tentunya mempunyai tanggung jawab yang lebih terhadap lingkungan kampus dalam memberikan sebuah informasi berdasarkan fakta, aktual dan valid. Informasi yang dipublikasikan pada media LPM Al-Kalam merupakan hasil liputan dari seluruh anggota. Dengan adanya pers mahasiswa dilingkungan kampus diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam mencari informasi terkait akademik kemahasiswaan, hal ini merupakan suatu kebenaran dan pedoman bagi seluruh mahasiswa/i IAIN Lhokseumawe dalam mengelola informasi yang telah dituangkan oleh media LPM Al-Kalam. 


Reporter: Najimah Munira

Editor: Redaksi


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.