HEADLINE

Latest Post
Loading...

03 August 2022

Regenerasi Kepemimpinan, SEMA-DEMA IAIN Lhokseumawe Periode 2022-2023 Resmi Dilantik

Foto: Dahlia Suryani Siregar/lpmalkalam.com

www.lpmalkalam.com - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, Dr. Danial, M.Ag melantik sejumlah pengurus Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe periode 2022-2023 pada Rabu, 03 Agustus 2022 di gedung serbaguna kampus peradaban IAIN Lhokseumawe. 

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor IAIN Lhokseumawe, Kepala Biro, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas, Kepala UPTD Perpustakaan, Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan, Ketua BEM lingkup Lhokseumawe, dan Ormawa kampus serta tamu undangan lainnya.

Pelantikan SEMA-DEMA Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe periode 2022-2023 diwarnai dengan serangkaian acara, mulai dari pembacaan SK kepengurusan, pengukuhan dan pembacaan ikrar, serah terima jabatan, dan sambutan ketua SEMA dan DEMA IAIN Lhokseumawe Periode 2022-2023 serta ditutup dengan arahan dan bimbingan oleh rektor. Selain itu, acara juga turut dimeriahkan dengan persembahan tarian dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gesbika IAIN Lhokseumawe.

Pembacaan SK Kepengurusan SEMA dan DEMA IAIN Lhokseumawe 2022 oleh Abu Bakar Sidiq, S.Sos menjadi acara simbolis sekaligus pembuka pelantikan. Sebanyak 31 pengurus dilantik dengan total 10 orang pengurus SEMA dan 21 Pengurus DEMA, dilanjutkan dengan pengukuhan sekaligus pembacaan ikrar oleh Rektor IAIN Lhokseumawe dan diakhiri dengan serah terima jabatan oleh demisioner SEMA dan DEMA IAIN Lhokseumawe kepada pengurus definitif.

Foto: Dahlia Suryani Siregar/lpmalkalam.com
M. Muchsalmina, ketua DEMA IAIN Lhokseumawe usai dilantik mengucapkan ribuan terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari seluruh pihak. 

“Terimakasih karena telah mempercayakan amanah kepada kami. Semoga hal ini dapat membantu dan mensukseskan aspirasi mahasiswa yang telah lama ditancapkan untuk mulai diperjuangkan,” ungkapnya.

Ketua DEMA IAIN Lhokseumawe tersebut juga menyampaikan bahwa memimpin bukanlah hal yang mudah dan bisa dilakukan semua orang, bak pepatah ‘memimpin adalah menderita’. Menurutnya, kepemimpinan membutuhkan banyak aspek pendukung dalam menjalani peran dan fungsi. Oleh karena itu, Muchsalmina sangat mengharapkan kesatuan mahasiswa dalam menyeimbangkan kepentingan masyarakat dan kepentingan pemerintah serta menjalin kerjasama antar seluruh aspek guna menyatukan ide dan gagasan.

Sementara itu, ketua definitif SEMA IAIN Lhokseumawe menaruh harapan besar kepada Organisasi Mahasiswa (Ormawa) IAIN Lhokseumawe. 

“Ormawa adalah tempat menampung aspirasi dan kerjasama seluruh sisi agar terus bersatu, menyatu dan tidak mudah bercerai-berai,” ujarnya.

Dalam acara pelantikan tersebut, rektor IAIN Lhokseumawe turut memberikan ucapan selamat sekaligus bimbingan dalam pidatonya. 

“Selamat kepada anak-anak kami atas pelantikan SEMA dan DEMA IAIN Lhokseumawe, selamat telah menjadi pengurus mahasiswa IAIN Lhokseumawe, semoga mampu menjalankan tugas sebagaimana mestinya.” 

Selain itu, rektor IAIN Lhokseumawe menekankan tiga poin penting kepemimpinan dalam sambutannya, yaitu ekspektasi, motivasi, dan sinergi. Menurutnya, ketiga poin tersebut merupakan penentu keberhasilan sebuah kepemimpinan baik dalam lingkup mahasiswa ataupun lainnya. 

"Saya juga berharap, mahasiswa mampu melakukan program –program kerja yang kreatif, inovatif, dan out ot the box guna mengembangkan IAIN Lhokseumawe ke arah yang lebih maju dan kami akan senantiasa mendukung penuh baik secara moral maupun material," tutupnya.


Reporter: Rayhanun Jannah

Editor: Redaksi


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.