HEADLINE

Latest Post
Loading...

25 November 2022

3 Delegasi HMJ Pendidikan Bahasa Arab Ikuti Kegiatan Muktamar Ithla X Yogyakarta 2022

Foto: IST

www.lpmalkalam.com Ketua umum HMJ-PBA (Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab) bersama Komisi Pendidikan SEMA FTIK, Fazlurrahman dan Bagas Nirwana Selian (Ketua Bidang Pendidikan, Kesenian dan Olahraga DEMA FTIK) yang juga merupakan mahasiswa aktif di jurusan Pendidikan Bahasa Arab mengikuti kegiatan Muktamar Ithla X yang diselenggarakan di Yogyakarta mulai tanggal 21 sampai 25 November 2022.

Kegiatan pembukaan Muktamar Ithla ini digelar di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan penutupan dilaksanakan di Hotel Eden Yogyakarta, kemudian dilanjutkan pula dengan rihlah ke keraton.

Kunjungan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Kemah Bahasa Arab Nasional dan Konferensi Bahasa Arab Internasional dengan tema “Transformasi Peran Bahasa Arab di Era Revolusi Digital (Revolusi industri 4.0 & Society 5.0).” 

Muhammad Irfan Rasyid, selaku ketua umum HMJ-PBA mengungkapkan bahwa dirinya sangat terkesan pada kegiatan tersebut karena Muktamar Ithla X merupakan kegiatan paling bergengsi yang diikuti oleh seluruh mahasiswa jurusan Bahasa Arab se-Indonesia.

"Dan Alhamdulillah delegasi dari kita memboyong piala Juara 1 kategori lomba kaligrafi," ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga ada beberapa perlombaan yang mana salah satunya ialah lomba kaligrafi yang diikuti oleh Fazlurrahman selaku delegasi HMJ-PBA yang turut hadir dalam kegiatan ini.

Ketua HMJ-PBA tersebut juga mengharapkan untuk seluruh mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Arab IAIN Lhokseumawe agar terus meningkatkan loyalitas terhadap Ittihadu Thalabah Lughoh Arabiah (Ithla'), baik di tingkat wilayah maupun di tingkat pusat. Karena Ithla' sendiri nantinya akan diteruskan estafet kepengurusan oleh mahasiswa/i Bahasa Arab se-Indonesia.


Reporter: Putri Azzahra Lubis

Editor: Redaksi



 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.