HEADLINE

Latest Post
Loading...

19 November 2022

Pantai Ujong Blang Kembali Bersih, Mahasiswa IAIN Lhokseumawe Ikut Berkontribusi

Foto: Intan Nuraini (magang)

www.lpmalkalam.com - Sejumlah Mahasiswa IAIN Lhokseumawe mengikuti aksi pembersihan Pantai Ujong Blang Lhokseumawe dengan mengutip sampah yang berserakan di area tersebut pada Sabtu, (19/11/2022).

Dalam hal ini, kotornya laut dengan banyaknya sampah berserakan yang dibuang sembarangan disebabkan karena tidak adanya penyediaan tong sampah di area pantai tersebut. Maka sampah-sampah yang setelah dikutip itu dibuang ke tong sampah yang ada di pasar Inpres Lhokseumawe.

Nuri Nabila (mahasiswi jurusan Ekonomi Syariah) selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan, "Lingkungan kami banyak sampah, jadi kami membersihkan sampah-sampah di lingkungan kami termasuk di pinggir Laut ini."
Foto: Intan Nuraini (magang)
Ia juga menambahkan bahwa ada banyak manfaat dari membersihkan laut, yakni membuat lingkungan menjadi bersih dan indah dipandang, selain itu juga mencegah sampah-sampah tersebut terbawa ke laut hingga dapat mencemari ekosistem laut.   

"Terinspirasi dari video Instagram, kami merencanakan adakan bersih-bersih ini di lingkungan kami sendiri, jadi kami mengingat di pinggir laut ini banyak sampah, kami rencananya rame-rame untuk mengadakan bersih-bersih," sambungnya.

Tidak hanya Nuri, Asyifa Humaira (mahasiswi jurusan Ekonomi Syariah) juga turut memberi tanggapan, "Bersih-bersih laut ini agar lingkungannya bersih dan kalau dilihat sama orang sekitar itu indah, terus kalau ada orang yang datang ke laut untuk piknik atau duduk-duduk, makan-makan di tempat tersebut tidak ada sampah jadi bersih dan orang duduk itu nyaman." 

Ia juga menambahkan tentang alasannya ikut andil dalam bersih-bersih laut ini. Karena menurutnya pemandangan yang bersih dari sampah tentu lebih indah dipandang. Dirinya juga sering mengunjungi tempat tersebut sehingga merasa perlu ikut menjaga kebersihannya.

“Biar bersih aja gitu, pemandangannya indah, kita sering ke sini atau sering mengunjungi laut itu, jadi kita ikut berpartisipasi juga terhadap laut yang kita kunjungi," tutupnya.


Reporter: Fathanah (magang)

Editor: Redaksi


 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.