HEADLINE

Latest Post
Loading...

12 December 2022

Tingkatkan Kesejahteraan Rumah Tangga, KPM Kelompok 64 IAIN Lhokseumawe Kembangkan Produk UMKM Masyarakat Setempat

Foto: IST
www.lpmalkalam.com - Mahasiswa/I Kelompok 64 KPM (Kuliah Pengabdian Masyarakat) IAIN Lhokseumawe 2022 melakukan Kegiatan Pengembangan Produk UMKM Kue Timphan Variasi di Gampong Meunasah Aron Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara Pada Jum'at (10/12/2022). 

Pelaksanaan kegiatan dimulai pada pukul 14:00 sampai pukul 16:00 sore. Adapun kegiatan ini diikuti oleh ibu-ibu PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) dan masyarakat Gampong Meunasah Aron. 

Foto: IST

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari mahasiswa/i KPM IAIN Lhokseumawe kelompok 64 di Gampong Meunasah Aron yang aka  sangat bermanfaat bagi masyarakat Gampong Meunasah Aron khususnya untuk Ibu Rumah Tangga agar menambah penghasilan dari pengembangan produk Kue Timphan Variasi. 

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberdayakan perempuan dalam berpartisipasi untuk kesejahteraan rumah tangga. Adapun Pengembangan Produk UMKM Kue Timphan Variasi ini dengan mengubah isian dalam dari kue Timphan tersebut, yang biasanya diisi dengan parutan kelapa atau selai srikaya diganti dengan isian Coklat, Kacang Hijau dan Kacang Coklat," ungkap Ketua Kelompok KPM 64, Muhammad Alhafiz. 

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok 64 Desi Murnilasari, M. Pd mengatakan, "Untuk mewujudkan Kesejahteraan Keluarga maka perempuan diwajibkan untuk ikut andil dalam meningkatkan usaha pendapatan rumah tangga baik itu dengan cara menjadi buruh tani, buruh pabrik atau membuka usaha kecil-kecilan seperti menjual Kue Timphan Variasi dengan cara menitipkan di warung-warung kopi atau kios-kios kecil yang berada disekitar."

Mahasiswa/I KPM kelompok 64 IAIN Lhokseumawe diketuai oleh Muhammad Alhafiz. Peserta KPM yang tergabung dalam kelompok ini adalah Abid Siddiqi, Muhammad Luvi, Nulqia Salsabilla, Afifa Lutfia, Intan Maulana, Fitri Faza Vadillah, Anayatun Nabila, Azzuri Munaja, Muliatulmuna dan Lili Rahmawati.


Sumber: Rilis

Editor: Redaksi


 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.