HEADLINE

Latest Post
Loading...

12 December 2022

KPM Kelompok 28 IAIN Lhokseumawe Sukseskan STQ di Gampong Menyee Lhee,Warga Mendukung dengan Antusias

Foto: IST

www.lpmalkalam.com - Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) IAIN Lhokseumawe 2022 Kelompok 28 sukses menyelenggarakan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) di Gampong Menye Lhee Kecamatan Nibong, Aceh Utara Pada Sabtu (10/12/2022).

Kegiatan STQ tersebut dilaksanakan di Meunasah Gampong Menye Lhee yang dimulai pada pukul 14:00 WIB sampai dengan pukul 17:00 WIB. 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyeleksi peserta dan para juara akan diikut sertakan ke tingkat selanjutnya. Adapun cabang perlombaannya yaitu, Musabaqah Fahmil Qur'an (MFQ), Musabaqah Syarhil Qur'an (MSQ), Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) Juz 30, hafalan ayat-ayat pendek (Adh-Dhuha sampai An-Nass), Lomba Adzan dan Doa Sesudah Adzan dan Hafalan Doa Sehari-hari. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Geucik Gampong Menyee Lhee, Mansari Usman.

"Kami bersyukur dengan adanya mahasiswa KPM IAIN Lhokseumawe dapat membantu mendidik anak-anak di desa ini," ujarnya dalam sambutan pembukaan tersebut.

Ia juga berharap dengan diadakannya perlombaan STQ ini anak-anak desa setempat kedepannya dapat menjadi ahli Qur'an dan semoga tahun depan juga ada mahasiswa KPM yang ditugaskan ke desa itu lagi.

Foto: IST

"Kami dari Mahasiswa KPM juga berterima kasih atas dukungannya dari aparat gampong dalam kegiatan ini, dan juga kepada para peserta yang telah ikut serta dalam kegiatan ini, Insya Allah adik-adik ini akan kami bimbing sepenuhnya untuk ke tingkat selanjutnya," ujar ketua Panitia, Misrahul Huda.

Ketua kelompok KPM 28, Dayat Siregar juga mengungkapkan bahwa dirinya merasa puas dengan pelaksanaan kegiatan tersebut karena mendapatkan dukungan penuh dari pihak desa, serta masyarakatnya yang juga antusias untuk menyukseskan kegiatan ini sehingga anak-anaknya bisa menampilkan cabang lomba yang di ikutinya dengan semaksimal mungkin.

Peserta yang mengikuti Seleksi Tilawatil Qur'an tersebut mencapai lebih dari 50 orang peserta.


Sumber: IST

Editor: Redaksi



 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.