HEADLINE

Latest Post
Loading...

15 July 2023

Mahasiswa/i MPI melangsungkan webinar online.

Foto: IST


www.lpmalkalam.com- Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam pada  Jum’at/14 Juli 2023 melangsungkan kegiatan webinar dengan tema "Improving student soft skills through graphic design training within the FTIK". Kegiatan ini diikuti kurang lebih oleh 30 peserta mahasiswa FTIK. Acara pembukaan dilakukan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang dilantunkan oleh Suri Miftahul Jannah, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua panitia yaitu Yazil Hazari dan diisi oleh Rahima Nurviani S. Pd. i., M. Ed. sebagai pemateri.


Yazil Hazari mengungkapkan bahwa Kegiatan ini juga bertujuan untuk memenuhi tugas mata kuliah Manajemen Diklat.


“Alhamdulillah pelaksanaan pelatihan desain grafis  berjalan dengan lancar tanpa adanya kesalahan yang fatal. Kami mengangkat tema yang signifikan dengan judul: Improving student soft skills through graphic design training within the FTIK scope yang bertujuan untuk membekali mahasiswa FTIK khususnya untuk lebih mengenal akan pentingnya pemahaman desain grafis di era saat ini. mahasiswa dituntut dapat mengoperasikan perangkat lunak desain, dan menciptakan karya desain yang baik" papar Yazil.

Foto: IST


"Pada pelaksanaan kegiatan terdapat beberapa hal yang perlu dievaluasi bersama dan itu merupakan hal yang lumrah sebagai manusia, namun dengan waktu yang sangat memadai kita bisa melaksanakan kegiatan yang luar biasa juga menyiapkan sertifikat kepada peserta dan pemateri dan juga pada awalnya kegiatan ini dilaksanakan secara offline namun mengingat pemateri yang sedang dinas luar maka kami mengambil inisiatif untuk melaksanakan secara virtual atau zoom meeting, alhamdulillah acara berjalan dengan lancar tanpa ada kejanggalan ungkap nya sekali lagi" lanjutnya lagi.


Kegiatan ini berlangsung dengan sesi tanya jawab yang dilakukan antara pemateri dengan peserta dan ditutup sesi foto bersama dan evaluasi kepanitiaan.

Reporter: Putri Azzahra Lubis

Editor: Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.