HEADLINE

Latest Post
Loading...

15 July 2023

Eksistensi Dispora Aceh Berdampak Bagi Pemuda Aceh

Foto: IST


www.lpmalkalam.com- Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh adakan pelatihan jurnalistik bagi pemuda Aceh, di Hotel Grand Arabia, Blang Padang Banda Aceh selama (10 sd 13/7/2023).


Pemuda adalah agen of change for the society , eksistensinya berdampak bagi lingkungan publik. Era modern menjadikan pemuda salah satu acuan edukasi, berani berdampak seutuhnya untuk masyarakat.


Dispora Aceh menjadi salah satu indikator yang bergerak dibidang kepemudaan mampu meningkatkan sumber daya manusia. Dalam hal ini Dispora (Dinas pemuda dan olah raga) kembali mengadakan pelatihan jurnalistik bagi pemuda Aceh, tercatat data 880 peserta yang mendaftar dan mengikuti tes melalui google form, setelah melalui seleksi dari panitia tercatat 42 peserta lulus.


Pelatihan jurnalistik berhasil memberikan pengetahuan kepada seluruh peserta disertai dengan praktek langsung, hal ini terlihat Dispora Aceh turut mengundang sejumlah pemateri hebat berdasarkan materi yang akan disampaikan. Antusias peserta jurnalistik menciptakan suasana memukau selama kegiatan berlangsung.

Foto: IST

Syarifah Irma Henni, selaku kepala seksi kepemudaan pemberdayaan organisasi bidang kepemudaan dalam kata sambutannya turut menyampaikan pesan.


" Mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh pemateri menjadi ilmu dan menjadi bekal bahkan menjadi potensi masing-masing." 


Kegiatan jurnalistik ini sangat membantu peserta menambah skil jurnalistik dari segala aspek dalam ranah jurnalistik. Hal ini sangat esensial dalam menguasai materi serta praktek lansung di lapangan.


Reporter: Najimah Munira

Editor: Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.