HEADLINE

Latest Post
Loading...

03 September 2023

'Ahlan wa Sahlan' Merajut Kebersamaan Mahasiswa Fakultas Syariah.

Foto: IST


www.lpmalkalam.com- Organisasi mahasiswa (ormawa)  Fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe yang terdiri dari Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Senat Mahasiswa (SEMA), dan Himpunan Mahasiswa Jurusan serta jajarannya, menyelenggarakan acara 'Ahlan wa Sahlan' di pantai Lancok, Sabtu 2/09/2023.

Acara dengan tema “Mengoptimalisasi Semangat dengan Mengembangkan Karakter dan Loyalitas agar Terciptanya Keselarasan dan Kekompakan serta Tercapainya Fakultas Syariah yang Unggul” ini diikuti oleh mahasiswa baru Jurusan Astronomi Islam, Hukum Tata Negara, Hukum Ekonomi Syariah, dan Hukum keluarga islam.

Fazlullah selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik dilaksanakan guna mempererat tali silaturrahmi antara pengurus ormawa dengan mahasiswa/i baru Fakultas Syariah serta menjadi satu agenda pengenalan organisasi kampus sendiri terkhusus yang berada di Fakultas Syariah dan dapat menjadi suatu tradisi yang akan diteruskan kepada generasi selanjutnya.

Selama acara berlangsung, panitia kegiatan membuat berbagai permainan bagi seluruh mahasiswa/i yang hadir untuk dimainkan secara berkelompok. Adapun permainan yang dilakukan di antaranya permainan tebak gaya, pancing botol, karet estafet, sarung estafet, dan permainan tepung estafet. Terlihat seluruh mahasiswa/i baru begitu antusias mengikuti kegiatan ini dari awal hingga berakhirnya acara.

Foto: IST

“Kegiatan ini sangat bermanfaat guna meningkatkan dan menciptakan ikatan silaturahmi serta pendekatan terhadap mahasiswa lama dan baru agar terjalinnya kekompakan antara satu dengan yang lainnya. Harapan saya pribadi, kedepannya seluruh peserta ormawa syariah agar tetap kompak dalam menjalankan tugas sebagai sosok figur yang teladan bagi adik-adik mahasiswa/i baru. Kemudian, kepada pengurus ormawa diharapkan dapat menjalankan tugas secara solid tanpa adanya perselisihan internal ormawa yang ada di fakultas syariah” ucap Akbar, salah satu mahasiswa alumnus Fakultas Syariah.


Reporter: Raisa Salsabiila

Editor: Redaksi 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.